Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

Gregoria jumpa Akane lagi

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 sudah memasuki perempat final. Sebanyak empat wakil Indonesia akan berlaga berebut tiket ke semifinal di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada Jumat (25/8/2023).

Seluruh wakil Indonesia yang bertahan berstatus unggulan. Namun, seluruh pesaing mereka hari ini juga unggulan, bahkan terbilang tangguh.

Bahkan, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang jagoan tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi, untuk berebut tiket ke empat besar.

1. Tersisa empat wakil, bisa ke semifinal?

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Indonesia memiliki empat wakil tersisa di perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Satu wakil dari sektor tunggal putri, satu ganda putri, dan dua dari ganda putra.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mengawali kiprah Indonesia di perempat final. Mereka harus berduel dengan unggulan kelima asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Kemudian, di lapangan sebelah, ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akan berduel melawan unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga: Menang 2 Game, Bagas/Fikri ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

2. Gregoria jumpa Akane lagi

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Duel klasik harus dilakoni Gregoria. Dia akan berhadapan lagi dengan Akane. Sudah 16 kali mereka bertemu di berbagai ajang. Bahkan, sepanjang 2023, keduanya sudah bertemu lima kali.

Tapi, secara head to head, Gregoria masih kalah dari Akane. Dia cuma mengemas lima kemenangan atas Akane. Terakhir kali, kemenangan Gregoria terjadi di Japan Open 2023 dengan skor 21-11, 11-21, 21-18.

3. Jadwal wakil Indonesia

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia 2023:
Court 1
Match 5 - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (13) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China/3)

Court 2
Match 2 - Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang/5) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (11)
Match 8 - Gregoria Mariska Tunjung (8) vs Akane Yamaguchi (Jepang/2)
Match 9 - Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan/9) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (8)

Baca Juga: Rehan/Lisa KO, Ganda Campuran Indonesia Habis di Kejuaraan Dunia 2023

Baca Juga: Menang Mudah, The Daddies ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya