Jojo dan Ginting Lolos Lubang Jarum, Vito Catat Comeback Manis

Semua kunci kemenangan pertama

Jakarta, IDN Times - Hasil positif diraih oleh tiga tunggal putra Indonesia di babak pertama Australia Open 2023. Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melewati ujian di babak 32 besar turnamen BWF Super 500 itu yang berlangsung di Sydney, Rabu (2/8/2023).

Cara mereka lolos berbeda-beda. Jojo harus melewati laga yang dramatis setelah sempat keteteran lawan Momota. Sementara, hasil yang manis diraih Vito baru saja comeback usai cedera panjang.

1. Duel sengit Jojo kontra Momota

Jojo dan Ginting Lolos Lubang Jarum, Vito Catat Comeback ManisJonatan Christie di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jojo lolos setelah berhasil menghentikan langkah mantan ranking satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Duel sengit terjadi dan Jojo harus melewati drama tiga game demi menyingkirkan Momota, dengan skor 21-23, 21-14, 21-12.

Hanya saja, Jojo merasa menyesal harus melewati tiga game. Sebab, dia menilai seharusnya bisa menang straight game.

"Seharusnya bisa menang dua game saja. Saat unggul 19-13 hingga 20-16 di game pertama, pola permainan saya memang sedikit berubah. Saya bukan bermain buru-buru, cuma untuk memilih pola menyerang atau bertahan untuk memutus pola lawan, malah ragu-ragu. Dampaknya, bola saya sering tanggung dan malah bikin enak Momota," kata Jojo.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Australia Open, Dikuasai China dan Korea!

2. Shesar comeback manis

Jojo dan Ginting Lolos Lubang Jarum, Vito Catat Comeback ManisShesar Hiren Rhustavtito di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Vito akhirnya comeback di Australia Open. Comeback Vito pun berakhir manis dengan sukses mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, 21-12, 21-19.

"Ini pertama kali saya main di Australia. Sempat grogi sedikit. Setelah itu bisa menguasai keadaan dan menang," ujar Vito.

3. Anthony Ginting nyaris keok

Jojo dan Ginting Lolos Lubang Jarum, Vito Catat Comeback ManisAnthony Sinisuka Ginting tumbang di babak 32 besar Japan Open 2023 (dok. PP PBSI)

Ginting nyaris saja menelan kekecewaan di babak pertama Australia Open 2023. Untungnya, dia bisa mengatasi tunggal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dalam drama tiga game, 21-18, 18-21, 21-12.

"Saya hanya berprinsip bagaimana agar lawan tidak nyaman dan terbawa ke dalam pola permainan," kata Ginting.

Baca Juga: Mantap! Jonatan Christie Merangsek ke Ranking 5 BWF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya