Komang Ayu Cahya Dewi Tantang Malaysia di Taipei Open 2022

Komang tembus babak 16 besar Taipei Open 2022

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri muda Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke babak 16 besar Taipei Open 2022. Hal itu dia rengkuh usai mengalahkan tunggal putri tuan rumah, Chen Su Yu di babak ke-32.

Bertanding di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Taipei, Rabu (20/7/2022) waktu setempat, Komang tercatat menang dua game langsung 21-11, 21-13.

Komang sendiri memulai perjalanannya di turnamen Super 300 ini dari babak kualifikasi.

1. Komang mendominasi di lapangan

Komang Ayu Cahya Dewi Tantang Malaysia di Taipei Open 2022Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi (dok. PP PSBI)

Jalani laga pertama di babak utama, Komang sukses menguasai pertandingan. Permainannya terbilang tenang dan dominan dibanding wakil tuan rumah.

Di game kedua Komang sempat mendapat tekanan dari Chen Su Yu yang mulai mendapatkan ritme permainannya. Beruntung, Komang cepat keluar dari tekanan dan menyudahi pertandingan dalam 26 menit.

Ditambah lagi, Komang merasa lebih mengenal lapangan pertandingan lantaran sudah berlaga di babak kualifikasi sebelumnya.

"Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Jadi ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya. Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang," kata Komang mengutip keterangan tertulis PBSI.

Baca Juga: Kritik Tunggal Putra, Taufik Hidayat dan PBSI Satu Suara

2. Mulai turnamen dari babak kualifikasi

Komang Ayu Cahya Dewi Tantang Malaysia di Taipei Open 2022Komang Ayu Cahya Dewi dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok. IDN Times/PBSI)

Komang memulai langkahnya di turnamen super 300 dari babak kualifikasi. Bertanding berebut tiket ke drawing utama, Komang merasa diuntungkan karena sudah lebih dulu mengenal lapangan.

"Hari ini saya bisa menguasai permainan, mungkin karena kemarin sudah main kualifikasi, jadi sudah tahu kondisi lapangan dan anginnnya," kata Komang usai pertandingan.

Di babak kualifikasi, Komang menaklukkan wakil India, Keyura Mopati dalam straight game, 21-13, 21-14.

Baca Juga: 9 Potret Shuttle in The Dark di Malaysia, Main Bulutangkis dalam Gelap

3. Hadapi wakil Malaysia di babak kedua

Komang Ayu Cahya Dewi Tantang Malaysia di Taipei Open 2022Komang Ayu Cahya Dewi (dok. djarumbadminton.com)

Kemenangan ini membawa Komang ke babak 16 besar. Komang akan bersua dengan wakil Malaysia, Goh Jin Wei.

Berada di peringkat 152 dunia, Komang ingin menguji level kemampuannya melawan Goh Jin Wei yang menempati ranking 60 dunia. Laga ini akan jadi kali pertama Komang berduel dengan Goh Jin Wei di lapangan.

"Mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," kata Komang.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya