Line Up Indonesia Vs Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Asia 2023

Chico Aura dan Putri KW dimainkan

Jakarta, IDN Times - Indonesia akan bersua dengan Korea Selatan dalam perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 yang akan berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Jumat (17/2/2023). Jelang duel ini, kedua tim sudah mengumumkan susunan pemainnya.

Indonesia menurunkan dua wakil muda di sektor tunggal putra dan putri. Sementara di sektor ganda putra, putri, dan campuran, skuad Indonesia akan bermain dengan kekuatan utama.

1. Ada perubahan di sektor tunggal

Line Up Indonesia Vs Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Asia 2023Putri Kusuma Wardani jajal lapangan Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Skuad yang diturunkan Indonesia untuk melawan Korea Selatan di perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 sedikit diubah, terutama pada sektor tunggal.

Tim pelatih PBSI kali ini mengganti dua pemain tunggalnya. Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung yang gagal sumbang poin untuk Merah-Putih di laga kontra Thailand, diistirahatkan.

Sebagai gantinya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani yang diturunkan untuk berlaga. Sementara wakil sektor ganda putra, putri, dan campuran, masih sama.

Baca Juga: Indonesia Jumpa Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

2. Memang harus ketemu Korea Selatan

Line Up Indonesia Vs Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Asia 2023Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di World Tour Final 2022 (dok. PP PBSI)

Dengan status sebagai juara Grup C, Indonesia memang harus jumpa Korea Selatan. Sebab, Korsel merupakan runner up dari Grup A, usai kalah bersaing dengan China.

Sebenarnya, Indonesia nyaris saja ketemu lawan lebih berat. Dalam partai pamungkas, Indonesia sempat ketinggalan 0-2, usai Ginting dan Gregoria kalah secara beruntun. Tapi, tiga ganda Indonesia berhasil melibas kemenangan dan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

3. Line up Indonesia vs Korea Selatan

Line Up Indonesia Vs Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Asia 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut line up skuad Garuda melawan Korea Selatan:
Indonesia vs Korea Selatan:
Tunggal putra - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu
Tunggal putri - Putri Kusuma Wardani vs Kim Ga Eun
Ganda putra - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Won Ho/Na Sung Seung
Ganda putri - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee
Ganda campuran - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Young Hyuk/LeeYu Lim

Baca Juga: Rinov/Pitha Selamatkan Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya