Malaysia Masters 2020: Yes, Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final!

Semangat terus Greysia/Apriyani

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengunci tiket perempat final turnamen Malaysia Masters 2020. Greysia/Apriyani menaklukkan wakil tuan rumah, Pearly Tan Koong Le/Muralitharan Thinaah dalam dua set langsung dengan skor 22-20, 21-15.

Pertandingan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia hari ini (9/1). Greysia/Apriyani sendiri sukses jadi wakil Indonesia pertama di babak perempat final.

1. Hampir kalah di set pertama

Malaysia Masters 2020: Yes, Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final!Greysia Polii/Apriyani Rahayu sumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia (IDN Times/PBSI)

Pasangan Greysia/Apriyani sebenarnya sudah memimpin sejak saat pertama di mainkan. Keduanya mengamankan interval saat pertama dengan skor 11-6.

Pasangan Malaysia sempat mendekat hingga skor menjadi 14-12. Sejak saat itu pertandingan menjadi tidak mudah bagi Greysia/Apriyani. Bermain agak panjang, set pertama diamankan dengan kemenangan 22-20 atas Malaysia.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Wah, Ganda Putri Nomor Satu Dunia Tersingkir!

2. Tutup peluang tuan rumah dalam dua set langsung

Malaysia Masters 2020: Yes, Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final!instagram.com/badminton.ina

Di set kedua, Greysia/Apriyani langsung menutup peluang menang wakil tuan rumah. Di hadapan publik lawan, Greysia/Apriyani bermain apik dan mengamankan interval dengan skor 11-7.

Wakil Malaysia sesekali tampak berusaha mengejar. Pertandingan berakhir dalam 43 menit dengan skor set kedua 21-15. Greysia/Apriyani melangkah ke perempat final.

3. Bersiap hadapi wakil Korea Selatan di perempat final

Malaysia Masters 2020: Yes, Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final!Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil amankan tiket semifinal SEA Games 2019 (IDN Tines/PBSI)

Di babak perempat final pasangan Greysia/Apriyani sudah dinanti wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin. Pasangan Korea Selatan ini di babak kedua berhasil memulangkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dalam dua set langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Baca Juga: Kalahkan Ganda Korea, Greysia/Apriyani ke Babak Kedua Malaysia Masters

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya