Megawati dan Red Sparks Bakal ke Indonesia, Buka Proliga 2024

Red Sparks bakal buka Proliga musim 2024

Jakarta, IDN Times - Klub voli Korea Selatan, Daejon CheongKwanJang Red Sparks bakal bertandang ke Indonesia. Klub yang diperkuat atlet voli putri tanah air Megawati Hangestri ini diundang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo untuk membuka Proliga musim 2024.

Megawati dan Red Sparks dipastikan akan menjalani laga eksibisi. Ini disampaikan Menpora Dito dalam unggahannya di akun Instagram (@ditoariotedjo). Dito juga mengunggah rekaman video call-nya bersama Megawati Hangestri.

"Sampai jumpa di Indonesia, Red Sparks!" tulis Menpora Dito.

1. Red Spark bakal buka Proliga musim 2024

Megawati dan Red Sparks Bakal ke Indonesia, Buka Proliga 2024Kemenangan ke-13 Red Sparks (Instagram.com/red__sparks)

Dalam caption unggahannya, Dito mengatakan Red Spark direncanakan akan menjalani laga eksibisi di Indonesia sebagai pembuka Proliga musim 2024.

Pertandingan ini merupakan kolaborasi antara Kemenpora dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

"Senang bisa videocall sama Megawati Hangestri “Megatron” mengenai rencana pertandingan Daejeong JungKwanJang Red Sparks dan Timnas Voli Indonesia, yang akan menjadi laga pembuka Proloiga 2024," tulis Dito di akun Instagramnya.

Baca Juga: 7 Potret Megawati dengan Pemain Asing dan Penerjemahnya

2. Janjikan Megawati seluruh tim akan difasilitasi

Megawati dan Red Sparks Bakal ke Indonesia, Buka Proliga 2024Megawati saat membela Timnas Voli Indonesia (Instagram/megawatihangestrip)

Dito sempat berbincang dengan Megawati Hangestri via video call. Dalam perbincangan, Megawati mengatakan dia dan rekan-rekan skuad Red Sparks siap datang ke Indonesia asal difasilitasi.

"Pasti dong (difasilitasi), tenang saja. Kita bikin nanti exibition games yang seru. Kami akan berusaha mengaturnya. Sampai jumpa," kata Dito

3. Proliga 2024 akan segera dimulai

Megawati dan Red Sparks Bakal ke Indonesia, Buka Proliga 2024Proliga Voli Putra (instagram.com/mojisports_)

Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia. Kompetisi voli elite Indonesia ini diagendakan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang.

Silansir ANTARA, ada enam klub putra yang jadi peserta Proliga 2024 yakni Ajakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Sementara nomor putri diikuti tujuh klub yakni Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan Jakarta Livin Mandiri yang merupakan pendatang baru.

Baca Juga: Yah, Megawati dan Red Sparks Kalah di Kandang Sendiri

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya