MotoGP Mandalika: Motor LCR Honda Alex Rins Pakai Motif Batik

Ada aksen batik khas lombok di motor Alex Rins

Jakarta, IDN Times - Pembalap LCR Honda, Alex Rins, dipastikan bakal turun di MotoGP Mandalika 2023. Sudah datang ke Indonesia, dia memberikan persembahan khusus dalam penampilannya nanti.

Dia dijadwalkan bakal balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok pada 13-15 Oktober 2023.

Alex Rins dipastikan akan menggunakan motor dengan aksen batik khas lombok dan berpartisipasi dalam kampanye "Go Indonesia" yang diusung Castrol.

1. Usung kampanye "Go Indonesia", akan ada aksen batik di motor Alex Rins

MotoGP Mandalika: Motor LCR Honda Alex Rins Pakai Motif BatikKonferensi pers Castrol Go Indonesia bersama LCR Honda Castrol MotoGP (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Tim LCR Honda akan melaju di lintasan dengan ikut berpartisipasi dalam kampanye "Go Indonesia" yang diusung Castrol Indonesia. Kampanye ini dirancang khusus dan memastikan motor yang digunakan Alex Rins akan bertuliskan "Go Indonesia".

"Kita memang merancang ini khusus untuk mengapresiasi Indonesia. Kita pengen dunia internasional melihat Indonesia. Di motor dan baju LCR ada tulisan Go Indonesia dan juga ada elemen batik khas lombok," ujar Head of Marketing PT Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (11/10/2023).

Castrol juga telah melakukan kontes mekanik yang ajang finalnya berlangsung di lima kota. Para pemenang dari kontes tersebut mendapat benefit dicantumkan logo bengkelnya di motor yang akan dikendarai Alex Rins.

"Kampanye Go Indonesia spesial khusus dilakukan hanya (selama) di Indonesia," ujar Brand & Product Manager PT Castrol Indonesia, Ekza Novtianio, dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Alex Rins Minta Maaf Salah Sebut Nama Ibu Kota Negara Indonesia

2. Alex Rins senang bisa ikut "Go Indonesia"

MotoGP Mandalika: Motor LCR Honda Alex Rins Pakai Motif BatikKonferensi pers Castrol Go Indonesia bersama LCR Honda Castrol MotoGP (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Alex Rins mengaku senang dan bangga bisa ikut terlibat dalam kampanye "Go Indonesia." Pembalap asal Spanyol ini mengaku sangat antusias kembali melintas di Sirkuit Mandalika.

"Mengusung 'Go Indonesia' memberi banyak energi untuk saya. Menjadi bagian dari komunitas ini memberi saya kekuatan tambahan dan membuat saya merasa istimewa," ujar Alex Rins.

Team Principal LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengatakan jika timnya bangga bisa menyapa penggemar di Indonesia dengan menunjukkan kehormatan pada budaya Indonesia, khususnya lewat batik khas lombok yang akan disematkan di motor dan race ware yang akan dikenalan timnya.

Lucio sudah tahu jika sebagian besar penggemar LCR Honda berasal dari Indonesia. "Untuk kami bisa balapan di sini dan bisa berbagi kebahagiaan dan emosi dengan fans Indonesia, sangat istimewa dan sangat memotivasi kami," ujar Lucio.

3. Balapan terakhir Rins bersama Honda LCR

MotoGP Mandalika: Motor LCR Honda Alex Rins Pakai Motif BatikKonferensi pers Castrol Go Indonesia bersama LCR Honda Castrol MotoGP (IDN Times/Margith Juita Damanik)

MotoGP Mandalika 2023 akan jadi balapan terakhir Alex Rins dengan tim LCR Honda di Mandalika, Lombok. Ya, per musim depan, Alex Rins akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha.

Rins disebut sempat menilai performanya dengan tim satelit Honda tak berkembang. Apalagi, kecelakaan parah yang dialaminya beberapa waktu lalu membuat Alex tak bisa tampil di sederet Grand Prix.

Baca Juga: Alex Rins Mengakui Keunggulan Pabrikan Eropa di MotoGP 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya