Oliveira Jadi Calon Pengganti Marquez, Ini Kata Bos Aprilia

Aprilia tak mau lepas empat pembalapnya

Jakarta, IDN Times - Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira, disebut-sebut jadi salah satu kandidat yang paling diinginkan menggantikan posisi Marc Marquez bersama tim Honda.

Kabar ini santer terdengar tak lama setelah Marquez memastikan diri akan pindah ke Gresni Ducati per musim 2024.

Namun, tentu bukan hal mudah merebut Oliveira dari Aprilia Racing. Selain itu, nama Oliveira juga bukan satu-satunya nama yang diminati Honda.

1. Kata CEO Aprilia soal Honda incar dua pembalapnya

Oliveira Jadi Calon Pengganti Marquez, Ini Kata Bos ApriliaMaverick Vinales (motogp.com)

Honda disebut-sebut tengah mendekati dua pembalap Aprilia, Maverick Vinales dari Aprilia Racing dan Miguel Oliveira dari RNF Aprilia. Namun, Aprilia jelas memagari para pembalap mendengar rumor tersebut.

“Saya akan pindah ke Honda bersama Maverick dan Miguel,” ujar CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengutip GPone.

Rivola mengaku kabar ini bukan kali pertama didengarnya.

“Saya membaca beberapa berita saat ke Indonesia, tapi hal yang sama juga terjadi saat saya berangkat ke Jepang,” ujar Rivola

Baca Juga: Dua Rider Aprilia Ramaikan Peresmian Diler Motoplex Mataram

2. Aprilia masih ingin pertahankan empat pembalapnya

Oliveira Jadi Calon Pengganti Marquez, Ini Kata Bos ApriliaCEO Aprilia Racing Massimo Rivola (motogp.com)

Aprilia kini memiliki empat pembalap. Selain Oliveira dan Vinales, mereka juga punya Aleix Espargaro dan Raul Fernandez. M

Rivola memastikan akan mempertahankan empat pembalap terbaiknya hingga musim depan.

“Saya mau mempertahankan empat pembalap saya dan menahan mereka dalam kontrak 2024 juga. Dari sudut pandang saya, mereka tidak akan pindah,” ujar Rivola.

3. Marquez resmi tinggalkan Honda

Oliveira Jadi Calon Pengganti Marquez, Ini Kata Bos ApriliaPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Marc Marquez akhirnya resmi mendapatkan tim baru untuk musim depan. Dia bergabung dengan salah satunya tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Kabar merapatnya Marquez ini diujarkan Gresini dalam akun Twitter resmi pribadinya. Dalam cuitan tersebut, Gresini mengunggah foto Marquez bersamaan dengan kata-kata sambutan selamat datang.

"Resmi, Marc Marquez bergabung dengan keluarga Gresini. #GresiniFamily," cuit akun @GresiniRacing.

Baca Juga: Resmi, Marc Marquez Merapat ke Gresini Racing

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya