Perempat Final Bulutangkis Puteri, Indonesia Sementara Unggul

Teriakan "Siapa Kita?" "INDONESIA!"

Jakarta, IDN Times - Tim bulutangkis puteri Indonesia hari ini, Selasa, (20/8) bertanding dalam laga perempat final dalam ajang Asian Games 2018. Pertandingan ini diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Dimulai pukul 09.00 WIB, para atlet buluteri bulutangkis Indonesia akan berlaga. Indonesia menaruh harapan besar pada cabang olahraga yang satu ini.

Indonesia berhasil lolos menuju perempat final setelah sebelumnya mengalahkan Hong Kong dengan angka 3-0 di babak 16 besar.

1. Suporter teriak "Indonesia" sebelum pertandingan

Perempat Final Bulutangkis Puteri, Indonesia Sementara UnggulIDN Times/Margith Damanik

Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Perebutan Medali Emas Wushu Asian Games

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim, baik tim Indonesia dan Korea memasuki lapangan. Kedua tim akan berlaga di lapangan 1 dari 4 lapangan yang disediakan.

Pemain Indonesia tampak saling berangkulan membentuk lingkaran. Tak lama salah satu pemain meneriakan "Siapa kita?" Yang dijawab lantang oleh semua pemain "Indonesia!" . Semangat pemain Indonesia terasa untuk menjalani perempat final.

2. Disambut tepuk tangan pendukung Indonesia

Perempat Final Bulutangkis Puteri, Indonesia Sementara UnggulIDN Times/Margith Damanik

Sebagai tuan rumah, masyarakat Indonesia berbondong-bondong datangi Istora Senayan untuk melihat langsung puteri-puteri terbaik bangsa berlaga. Begitu para atlet memasuki lapangan sebelum laga dimulai, gemuruh tepuk tangan terdengar dari suporter Indonesia.

Teriakan khas pendukung Indonesia memenuhi Istora Senayan. "INDONESIA! INDONESIA!" teriak para pendukunh disertai tepukkan berirama.

3. Melawan Korea

Perempat Final Bulutangkis Puteri, Indonesia Sementara UnggulIDN Times/Margith Damanik

Pada laga kali ini, Indonesia harus menghadapi pesaing unggul Korea. Dalam babak pertama tunggal puteri Indonesia Gregoria Mariska bersempatan berlaga perdana melawan tunggal puteri Korea Sung Jihyun. Pada laga pertama ini Gregoria beri kemenangan untuk Indonesia.

Baca Juga: Drawing Lengkap Tim Beregu Cabor Bulu Tangkis di Asian Games 2018

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya