Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Lolos 16 Besar

Indonesia Menang Atas Iran 2-0

Jakarta, IDN Times - Kembali usai sempat alami kram serius, Anthony Sinisuka Ginting kalahkan tunggal putra asal Iran, Mehran Shahbazi dengan skor akhir 2-0 dalam babak penyisihan menuju 16 besar. Pebulu tangkis kebanggaan Indonesia ini bawa merah putih melaju ke babak 16 besar bulutangkis Asian Games 2018 untuk nomor perorangan.

Pertandingan babak 32 besar ini berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (24/8). Di hadapan ribuan pendukung Indonesia, Ginting, begitu Anthony akrab disapa, berhasil membuat pebulu tangkis Iran bertekuk lutut.

 

1. Bermain dalam 2 set game

Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Lolos 16 BesarANTARA FOTO/ INASGOC/Jessica Margaretha

Anthony bermain melawan Mehran dalam 2 set game. Pada set pertama Anthony unggul jauh dengan skor 21 - 9. Dalam set kedua, Anthony kembali unggul dengan skor 21 - 8.

Pertandingan berjalan dengan cukup singkat. Tidak terlalu sulit untuk Anthony menetapkan langkahnya untuk masuk ke babak 16 besar. Meski sempat alami cedera pada final nomor beregu pada Rabu (22/8) lalu, kini Anthony kembali bermain dengan fit.

2. Kerap memainkan bola-bola net

Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Lolos 16 BesarInstagram.com/anthony_gintingsquad

Bermain melawan Mehran yang berpostur lebih tinggi dibanding dirinya, Anthony kerap memainkan bola-bola net. Hal ini tampai membuat pebulutangkis asal Iran, Mehran kewalahan mengembalikan bola.

Memasuki venue Istora Senayan, Anthony disambut riuh teriak gembira pendukung Indonesia. Kata ‘Indonesia’ dan kata ‘Ginting’ tak henti diteriakkan ribuan pendukung Indonesia yang memadati Istora Senayan, hari ini.

Beberapa kali Anthony melemparkan senyumnya saat poin demi poin dalam game tercetak. Sesekali matanya memandang ke arah tribun penonton.

Baca Juga: Perjuangan Ginting Melawan Shi Yuqi Jadi Trending Topic Twitter  

3. Kembali usai alami kram serius

Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Lolos 16 Besar(Pebulu tangkis tunggal putra Cina Shi Yuqi (kanan) menghampiri pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri)) ANTARA FOTO/ INASGOC/Jessica Margaretha

Pada babak final beregu putra Selasa (22/8) yang lalu, Anthony bersama dengan regu putra lainnya sumbangkan perak untuk Indonesia. Bermain dalam partai pembuka, Anthony sempat alami kram serius.

Melawan pemain asal China, Shi Yuqi, kala itu pertandingan berlangsung dengan rubber set. Anthony harus akui kekalahan dengan skor akhir 2-1 untuk China.

Dalam set ketiga, di tengah pertandingan, Anthony alami kram yang akhirnya membuatnya harus menyerah pada skor 20-21 kemenangan atas China. Perjuangan Ginting hingga akhir ini sempat mendapat perhatian dunia dan menjadi trending topic Twitter Indonesia dan Worldwide.

Baca Juga: Cedera, Anthony Ginting Akan Tetap Tanding Pada Laga Individual  

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya