Comscore Tracker

Rival Terberat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Pensiun

BWF World Tour Finals 2021 jadi turnamen terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon memutuskan untuk gantung raket. Hal ini disampaikan Chan Peng Soon di akun Instagramnya (@pschan88) pada Senin (12/6/2021).

Dalam unggahannya, Chan Peng Soon menyatakan turnamen BWF World Tour Finals 2021 pekan lalu menjadi turnamen terakhirnya. Chan Peng Soon menghabiskan 13 tahun karirnya berpasangan dengan Goh Liu Ying dan menjadi ganda campuran terbaik Malaysia.

Chan/Goh bisa dibilang jadi rival terberat ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau yang akrab dijuluki Owi/Butet.

Baca Juga: 9 Atlet Bulu Tangkis Dunia yang Naik Peringkat BWF setelah WTF 2021

1. Chan Peng Soon Pamit

Rival Terberat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir PensiunPebulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon gantung raket. (instagram.com/pschan88)

Dalam akun Instagramnya, Chan Peng Soon pamit pada penggemarnya dari dunia bulu tangkis. Dari unggahannya, Chan Peng Soon mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Goh Liu Ying.

"Tidak mudah untuk mengambil keputusan ini. Kami telah berpartner selama 13 tahun dan melewati kegagalan bersama, kesuksesan bersama, tumbuh bersama," ujar Chan Peng Soon.

Chan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemar yang selalu berada di sisinya dan Goh selama karirnya

2. Capaian Chan Peng Soon bersama Goh Liu Ying

Rival Terberat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir PensiunPebulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon gantung raket. (instagram.com/pschan88)

Chan Peng Soon dipasangkan dengan Goh Liu Ying sejak 2008 lalu. 13 tahun berpasangan, Chan/Goh punya catatan prestasi ciamik.

Capaian tertinggi Chan/Goh adalah medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kala itu, Chan/Goh kalah melawan wakil Indonesia, Owi/Butet.

Chan/Goh pernah mencapai peringkat 3 dunia sebagai ranking tertinggi. Chan/Goh juga sudah mengantongi medali emas Asian Championship, medali perak dan perunggu SEA Games, dan mengantongi 10 gelar bergengsi.

3. Liliyan Natsir ucapkan terima kasih

Rival Terberat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Pensiunkomentar Liliyana Natsir soal Chan Peng Soon pensiun. (instagram.com/pschan88)

Mantan musuh bebuyutannya di lapangan, Liliyana Natsir,  menyampaikan pesan hangat pada Chan. Butet, begitu Liliyana akrab disapa, melemparkan pujian pada Chan Peng Soon.

"Terima kasih Chan Peng Soon sudah menjadi pesaing suportifku, lawan yang hebat dan ramah, kamu dan Goh Liu Ying adalah bagian dari sejarah capaian tertinggiku di Olimpiade Rio 2016. Selamat pensiun dan semoga beruntung di masa depan," ujar Butet.

Baca Juga: Daftar Juara di BWF World Tour Finals, Indonesia Tanpa Gelar

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya