Comscore Tracker

Skorsing Ditunda, Seo Seung-jae Wakili Korea Selatan di Olimpiade 

Hukuman untuk Seung-jae akan berlaku usai Olimpiade 2020

Jakarta, IDN Times - Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) memutuskan untuk menunda hukuman skorsing yang akan dijatuhkan kepada pebulu tangkis sektor ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae. Skorsing akan dijatuhkan setelah gelaran olahraga akbar Olimpiade 2020 selesai dilakukan.

Seung-jae semula disebut akan menjalani hukuman skorsing selama sebelas bulan hingga akhir 2020. Hukuman ini dijatuhkan usai Seung-jae diketahui menandatangani dua kontrak di waktu bersamaan.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020: China dan Hong Kong Dilarang Tampil

1. Nasib pasangannya jadi pertimbangan penundaan skorsing

Skorsing Ditunda, Seo Seung-jae Wakili Korea Selatan di Olimpiade bwfworldtour.bwfbadminton.com

Dilansir dari Badzine.net, Kantor Berita Korea, Yonhap, menyebutkan nasib dua atlet lain yang menjadi pasangan Seung-jae di lapangan menjadi pertimbangan penundaan sanksi ini.

Seung-jae diketahui bermain di sektor ganda putra bersama Choi Sol-gyu dan sektor ganda campuran bersama Chae Yoo-jung.

Keduanya diketahui mengajukan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan kepada Seung-jae dan akhirnya dikabulkan BKA.

Akhirnya BKA memutuskan untuk tetap mengizinkan Seung-jae berlatih bersama pelatnas kembali, dan menunda hukuman hingga gelaran Olimpiade 2020 usai.

2. Berlatih di luar pelatnas sejak awal Februari

Skorsing Ditunda, Seo Seung-jae Wakili Korea Selatan di Olimpiade bwfbadminton.com

Sejak dikeluarkan sementara dari pelatnas, mulai 5 Februari lalu, Seung-jae diketahui melakukan latihan bersama tim dari klub Samsung Electromechanics.

Klub pilihan Seung-jae itu menyediakan fasilitas untuk Seung-jae berlatih. Nama Seo Seung-jae juga masih terdaftar untuk turun dalam turnamen German Open 2020, All England 2020, dan India Open 2020 pada Maret nanti.

3. Mendapat skorsing 11 bulan karena polemik kontrak

Skorsing Ditunda, Seo Seung-jae Wakili Korea Selatan di Olimpiade Pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. bwfbadminton.com

Prahara dimulai ketika pemain ganda putra dan ganda campuran terbaik Korea Selatan ini diketahui meneken kontrak dengan dua klub bulu tangkis di waktu yang bersamaan.

Seung-jae diketahui menandatangani kontrak dengan klub bulu tangkis Samsung Electromechanics dua hari setelah menandatangani kontrak dengan klub bulu tangkis Korea Selatan lainnya, Incheon International Airport.

Dilansir dari sejumlah sumber, Seung-jae telah diberi kesempatan untuk menyelesaikan konfliknya dengan dua klub tersebut hingga akhir Januari 2020. Namun, hingga batas tenggat waktu tak ada titik terang dari masalah yang telah berlarut-larut sejak 2019 ini.

Baca Juga: Garang di Lapangan, Ini 8 Potret Imut Atlet Badminton Kento Momota

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya