Skuad Garuda Muda Indonesia ke Spanyol untuk Kejuaraan Dunia

Dapat tugas pertahankan gelar juara Piala Suhandinata

Jakarta, IDN Times - Skuad garuda muda Indonesia bertolak ke Santander, Spanyol untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2022.

Tim Indonesia melakukan penerbangan dengan Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR955 melalui bandara internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten pada Jumat (14/10/2022) dini hari.

Gelaran Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022 akan berlangsung dengan dua nomor. Dimulai dari nomor beregu dengan gelaran Piala Suhandinata pada 17-22 Oktober 2022 dan dilanjutkan dengan nomor perorangan pada 24-30 Oktober 2022.

1. Yakin bisa pulang dengan hasil baik

Skuad Garuda Muda Indonesia ke Spanyol untuk Kejuaraan DuniaManajer tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2022, Eddy Prayitno (dok. PP PBSI)

Manajer tim, Eddy Prayitno, mengatakan tim Indonesia seluruhnya dalam keadaan fit. Hasil PCR para atlet yang belum melakukan vaksin booster juga dipastikan negatif jelang penerbangan panjang yang akan dilakukan.

Skuad garuda muda menghabiskan waktu 25 jam sebelum tiba di Santander dengan dua kali transit yaitu di Doha, Qatar dan Madrid, Spanyol.

Hal ini sama sekali tidak menyurutkan keyakinan tim untuk mampu meraih hasil maksimal.

"Secara persiapan apalagi ditambah dengan hasil cukup bagus di dua uji coba turnamen di Yogyakarta, menurut saya tim ini sudah siap bertanding," kata Eddy dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Atlet Pelatnas Bulu Tangkis Tabur Bunga di Kanjuruhan

2. Dapat tugas untuk pertahankan gelar juara Piala Suhandinata

Skuad Garuda Muda Indonesia ke Spanyol untuk Kejuaraan DuniaSkuad Indonesia memenangkan Piala Suhandinata 2019 (badmintonindonesia.org)

Skuad Indonesia turun di gelaran WJC 2022 nomor beregu sebagai unggulan pertama. Hasil ini diraih mengingat Indonesia merupakan juara bertahan untuk Piala Suhandinata.

Skuad garuda muda membawa pulang Piala Suhandinata ke Tanah Air pada gelaran 2019. Tim yang diturunkan tahun ini punya PR besar untuk mempertahankan titel juara.

"Harapannya tentu meraih prestasi sebaik-baiknya dan yang terpenting mampu mempertahankan juara Piala Suhandinata," kata Eddy.

3.Skuad Indonesia untuk WJC 2023

Skuad Garuda Muda Indonesia ke Spanyol untuk Kejuaraan DuniaTim Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis (WJC) 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2022:

Putra:
1. Alwi Farhan
2. Bodhi Ratana Teja Gotama
3. Muhammad Reza Al Fajri
4. Prahdiska Bagas Shujiwo
5. Raymond Indra
6. Daniel Edgar Marvino
7. Rayhan Nur Fadillah
8. Muh. Putra Erwiansyah
9. Rafli Ramanda
10. Zaidan Arrafi Nabawi.

Putri:
1. Ester Nurumi Tri Wardoyo
2. Tasya Farahnailah
3. Mutiara Ayu Puspitasari
4. Deswanti Hujansih Nurtertiati
5. Rachel Allessya Rose
6. Meilysa Trias Puspitasari
7. Anisanaya Kamila
8. Az Zahra Ditya Ramadhani
9. Az-Zahra Putri Dania
10. Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu

Baca Juga: Daftar 20 Atlet Bulu Tangkis Kejuaraan Dunia Junior 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya