Comscore Tracker

Thailand Open 2021: Shesar Hiren Melangkah Mulus ke Babak Kedua

Shesar jadi wakil Indonesia pertama di babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menang mudah di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Bentrok dengan wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab, dia berhasil menang dua set langsung dengan skor kembar 21-13, 21-13.

Pertandingan berlangsung sangat cepat di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Selasa (19/1/2021). Shesar Hiren tak mengalami kesulitan untuk melewati laga ini.

 

 

1. Menang mudah di set pertama

Thailand Open 2021: Shesar Hiren Melangkah Mulus ke Babak KeduaShesar Hiren Rhustavito terhenti langkahnya di babak perempat final SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Jalani set pertama, dominasi Shesar sudah terasa. Poin demi poin mudah saja dikumpulkannya sejak awal laga.

Interval set pertama diamankan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor telak 11-3. Tak ada halangan berarti yang ditemui Shesar. Ia sempat kecolongan empat poin beruntun hingga skor menjadi 17-11.

Namun ketenangannya tetap terjaga. Ia dengan cepat mengakhiri set pertama dengan skor 21-13.

Baca Juga: Ini Jadwal Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021 Hari Ini

2. Shesar Hiren Rhustavito amanakan kemenangan di set kedua

Thailand Open 2021: Shesar Hiren Melangkah Mulus ke Babak KeduaIDN Times/PBSI

Menjalani saat kedua wakil India sempat mendominasi pertandingan. Namun hal ini tidak berlangsung lama hingga akhirnya sesar menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelahnya kejar-kejaran poin terjadi antara wakil Thailand dan Sesar Hiren Rhustavito. Namun, Interval set kedua kembali diamankan Shesar. Kali ini dengan skor 11-9.

Setelah jeda turun minum, Shesar kembali memegang kontrol pertandingan. Ia pun bisa mengamankan tiket menuju babak kedua Toyota Thailand Open 2021 karena berhasil menutup set kedua dengan skor 21-13.

3. Jadi wakil Indonesia pertama di babak kedua Toyota Thailand Open 2021

Thailand Open 2021: Shesar Hiren Melangkah Mulus ke Babak KeduaIDN Times/PBSI

 Shesar menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak 16 besar. Dia bakal kembali menjalani pertandingan pada Kamis, 21 Januari 2021.

Di babak 16 besar,  Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara wakil Spanyol Luìs Enrique Peñalver kontra wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Baca Juga: Ini Jadwal Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021 Hari Ini

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya