Usai Juara Dunia, Kunlavut Vitidsarn Punya 2 Target Lain

Ingin targetkan medali emas Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, berhasil meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Titel juara dunia diakui Kunvalut menjadi satu dari tiga gelar yang diimpikannya sejak kecil.

Kini, masih ada dua gelar besar lainnya yang menjadi incaran Kunlavut Vitidsarn, salah satunya medali emas Olimpiade.

Kunlavut tak hanya keluar sebagai jawara Kejuaraan Dunia 2023. Dia juga mencetak sejarah sebagai tunggal putra Thailand pertama yang berhasil meraih gelar tersebut.

1. Dua gelar besar incaran Kunlavut

Usai Juara Dunia, Kunlavut Vitidsarn Punya 2 Target LainTunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn (https://bwfworldchampionships.bwfbadminton.com/)

Kunlavut Vitidsarn masih punya dua gelar besar yang diimpikannya sejak belia. Yang paling utama adalah gelar juara dari Olimpiade.

"Saya punya tiga target sejak kecil. Di Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan All England. Sekarang saya sudah mencapai satu gelar, masih ada dua lagi," kata Kunlavut mengutip Bangkok Post.

Terdekat, Kunlavut sangat berpotensi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia: Kunlavut Tumbangkan Penakluk Unggulan Asal China

2. Menuju Olimpiade Paris 2024

Usai Juara Dunia, Kunlavut Vitidsarn Punya 2 Target LainKunlavut Vitidsarn (instagram.com/kunlavut.v)

Nama Kunlavut Vitidsarn kini dalam trek yang tepat menuju Olimpiade Paris 2024. Dia saat ini tercatat berada di peringkat ketiga ranking road to olympic.

Kunlavut mencatat 55.348 poin hingga pekan ini. Poin tersebut diraih Kunlavut dari delapan turnamen yang sudah diikutinya sejak kualifikasi Olimpiade 2024 dimulai pada 1 Mei 2023 lalu.

3. Cetak sejarah untuk Thailand

Usai Juara Dunia, Kunlavut Vitidsarn Punya 2 Target LainBwfbadminton.com

Kunlavut Vitidsarn juga menorehkan sejarah buat Thailand. Dia menjadi tunggal putra Thailand pertama yang berhasil meraih gelar di Kejuaraan Dunia.

Tentu penikmat bulu tangkis tak lupa dengan catatan istimewa Kunlavut di Kejuaraan Dunia. Saat masih di level junior, Kunlavut mencetak hattrick di Kejuaraan Dunia Junior pada edisi 2017, 2018, dan 2019. Makanya, tak heran kalau Kunlavut dijuluki Anak Ajaib sejak belia.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Kunlavut Vitidsarn, Pebulu Tangkis Muda Thailand

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya