China Turunkan Pebulu Tangkis Terbaik di Asian Games 2023

Meraih enam medali di Asia Games edisi sebelumnya

Jakarta, IDN Times - China  memastikan bakal membawa pebulu tangkis terbaiknya untuk mentas di Asian Games 2023 Hangzhou. China yang dikenal punya kekuatan besar, bakal menurunkan 20 pemain untuk mentas di ajang multievent terbaik se-Asia ini. 

Di ajang serupa edisi sebelumnya, China mampu membawa enam medali, dengan rincian tiga emas, satu perak, dan dua perunggu.

Dirilisnya skuad China ini menjadi perhatian khusus bagi PBSI menentukan skuad Indonesia di Asia Games. Maklum, bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang diandalkan kontingen tanah air meraup medali.

1. China menurunkan pemain peringkat dunia

China Turunkan Pebulu Tangkis Terbaik di Asian Games 2023bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com

China dipastikan bakal memasang dua pemain andalan di sektor tunggal putra, yakni pemain nomor lima dan sepuluh dunia, Shi Yuqi dan Li Shifeng.

Sementara, pindah ke sektor tunggal putri, China menurunkan Chen Yufei dan He Bingjiao. Keduanya diketahui merupakan atlet ranking tiga dan lima dunia.

Yang jadi kekuatan utama China ada di sektor ganda putri. Mereka dipastikan bakal memasang pasangan nomor satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Hal tersebut juga berlaku di sektor ganda campuran. Pasangan Zheng Siwei - Huang Yaqiong bakal jadi andalan untuk meraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: PBVSI Panggil 18 Atlet untuk Pelatnas Asian Games 2023

2. Pemain baru China yang patut diwaspadai

China Turunkan Pebulu Tangkis Terbaik di Asian Games 2023Lu Guangzu(instagram.com/bwf.official)

Sebenarnya tidak begitu banyak perubahan pemain yang dilakukan China, kecuali pada tim putra. Hanya menyisakan tiga pemain yang sama, mereka memutuskan turunkan pemain-pemain baru.

Salah satu pemain yang yang belakangan menyita perhatian penggemar bulu tangkis Indonesia, Lu Guangzu, juga dipastikan turun di Asian Games 2023.

Pemain tunggal putra China itu sebelumnya pernah bertanding sengit dengan Anthony Sinisuka Ginting pada India Open 2023.

3. Daftar pemain China untuk Asian Games 2023

China Turunkan Pebulu Tangkis Terbaik di Asian Games 2023corporate.bwfbadminton.com

Putra:
Shi Yuqi, Li Shifeng, Lu Guangzu, Weng Hongyang, Liang Weikeng, Wang Chang, Liu Yuchen, Ou Xuanyi, Zheng Siwei, Feng Yanzhe.

Putri:
Chen Yufei, He Bingjiao, Han Yue, Wang Zhiyi, Chen Qingchen, Jia Yifan, Zheng Yu, Zhang Shuxian, Huang Yaqiong, Huang Dongping.

Salah satu media China, Sohu, menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara yang juga menjadi ancaman untuk kontingen Negeri Bambu. Hal ini mengingat banyaknya pemain Indonesia yang bertengger di peringkat 10 dunia.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya