5 Pemain Minnesota Timberwoles yang Cemerlang di NBA 2023/2024

Timberwolves pimpin Wilayah Barat

Minnesota Timberwolves tampil sangat baik di NBA 2023/2024. Tim yang gugur pada first round playoff 2022/2023 ini mulai bangkit dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal ini terbukti dari keberehasilan mereka menempati posisi pertama klasemen sementara Wilayah Barat.

Keberhasilan Timberwolves tidak lepas dari penampilan cemerlang pemain bintang mereka. Para pemain bintang ini mampu menjalankan tugas yang telah diberikan. Salah satu pemain Timberwolves yang paling menonjol pada musim ini adalah Anthony Edwards.

Termasuk Edwards, beberapa pemain juga memiliki peran yang tidak kalah penting. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah lima pemain Minnesota Timberwoles yang cemerlang di NBA 2023/2024!

1. Anthony Edwards berhasil menjadi pencetak poin utama Minnesota Timberwolves

5 Pemain Minnesota Timberwoles yang Cemerlang di NBA 2023/2024Anthony Edwards (instagram.com/timberwolves)

Anthony Edwards menjadi pemain terpenting Minnesota Timberwolves di NBA 2023/2024. Pemain berusia 22 tahun ini tampil luar biasa dan sering kali menjadi alasan Timberwolves meraih kemenangan. Dirinya juga menjadi pemain Timberwolves dengan rata-rata poin tertinggi.

Edwards tampil sangat konsisten dengan mencatatkan rata-rata 25,2 poin per pertandingan. Selain berkontribusi untuk mencetak poin, Edwards juga memiliki rata-rata 5,6 rebound, 5,3 assist, dan 1,4 steal per pertandingan. Salah satu penampilan terbaiknya terjadi saat mencetak 38 poin, 9 rebound, dan 7 assist. Timberwolves menang melawan Boston Celtics.

2. Karl-Anthony Town menunjukkan kemampuan shooting yang sangat baik

5 Pemain Minnesota Timberwoles yang Cemerlang di NBA 2023/2024Karl-Anthony Towns (instagram.com/timberwolves)

Karl-Anthony Town memiliki peran yang tidak kalah penting dari Anthony Edwards. Pada 2023/2024 ini, dirinya berhasil menunjukkan akurasi tembakan yang sangat baik. Pemain yang dapat bermain sebagai forward dan center ini memiliki akurasi tembakan tiga angka sebesar 41,4 persen dari rata-rata 4,6 kali tembakan per pertandingan.

Town memiliki persentase field goal sebesar 51,5 persen dari rata-rata 15,4 kali tembakan per pertandingan. Dengan field goal yang cukup tinggi ini, dirinya mencatatkan rata-rata 22 poin per pertandingan. Selain itu, Town juga berhasil mencatatkan rata-rata 9,4 rebound dan 2,9 assist per pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Minnesota Timberwolves yang Tampil di FIBA World Cup 2023

3. Rudy Gobert menjalankan perannya sebagai bigman dengan sangat baik

5 Pemain Minnesota Timberwoles yang Cemerlang di NBA 2023/2024Rudy Gobert (instagram.com/rudygobert27)

Rudy Gobert merupakan pemain yang identik dengan kemampuan defensif yang sangat baik. Bigman bertinggi 216 cm ini kerap menyulitkan lawan untuk menciptakan poin dengan keberadaannya di lapangan. Pada 2023/2024 ini, dirinya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi salah satu pemain penting di balik kesuksesan Minnesota Timberwolves.

Gobert berhasil menempati posisi keempat sementara dalam daftar pemain dengan rata-rata rebound tertinggi di NBA dengan raihan 12 rebound per pertandingan. Dirinya juga menempati posisi ketujuh sementara pemain dengan rata-rata blok tertinggi dengan raihan 2,2 blok per pertandingan. Selain itu, Gobert memiliki rata-rata 12,7 poin per pertandingan yang membuat perannya makin penting bagi Timberwolves.

4. Mike Conley menjadi pengatur serangan yang dapat diandalkan

5 Pemain Minnesota Timberwoles yang Cemerlang di NBA 2023/2024Mike Conley (instagram.com/timberwolves)

Mike Conley merupakan salah satu pemain senior yang membela Minnesota Timberwolves pada 2023/2024 ini. Pemain berusia 36 tahun ini telah memiliki pengalaman bermain di NBA selama 16 musim. Point guard dengan tinggi 183 cm ini dipercaya untuk menjadi pengatur serangan Timberwolves musim ini.

Conley sukses menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia memimpin serangan Timberwolves dengan mencatatkan rata-rata 6,2 assist per pertandingan. Catatan ini membuatnya menjadi pemain Timberwolves dengan rata-rata assist tertinggi. Selain itu, dirinya juga memiliki rata-rata 11,7 poin per pertandingan.

5. Naz Reid, pemain cadangan dengan rata-rata poin yang cukup tinggi

5 Pemain Minnesota Timberwoles yang Cemerlang di NBA 2023/2024Naz Reid (instagram.com/timberwolves)

Naz Reid merupakan pemain berusia 24 tahun yang telah membela Minnesota Timberwolves sejak 2019/2020 lalu. Dengan tinggi 206 cm, ia merupakan pemain yang dapat mengisi dua posisi, yaitu forward dan center. Pada 2023/2024, dirinya berhasil menunjukkan kemampuannya meski bermain sebagai cadangan.

Sebagai pemain cadangan, Reid memiliki rata-rata durasi bermain selama 22,1 menit per pertandingan. Dengan durasi bermain yang diberikan ini, ia mencatatkan rata-rata 12,7 poin, 4,5 rebound, dan 1 assist per pertandingan. Selain itu, Reid juga berhasil menempati posisi ketiga dalam daftar pemain Timberwolves dengan rata-rata poin per pertandingan tertinggi.

Kelima pemain NBA ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Penampilan cemerlang mereka berhasil menjadi alasan di balik kesuksesan Minnesota Timberwolves di 2023/2024 ini. Menurutmu, mampukah kelima pemain ini mempertahankan penampilan cemerlang mereka hingga akhir musim?

Baca Juga: Minnesota Timberwolves Beri Kejutan di Awal NBA 2023/2024

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Basketball enthusiast. Everything about NBA.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya