Linda Darrow Resmi Gabung ONE Championship

Juara MMA perempuan itu kembali

Dikenal sebagai salah satu jagoan MMA perempuan dari Indonesia, Linda Darrow kian melebarkan sayapnya. Ia akan pentas lagi di ONE Championship.

Di pentas MMA tanah air, nama Linda Darrow tentu bukan nama baru. Merajai divisi strawweight perempuan di pentas ONE Pride MMA secara dominan, atlet perwakilan HAN Fighting Academy ini menjadi salah satu atlet Indonesia paling menjanjikan saat ini.

1. Resmi gabung ke ONE Championship

Dengan jam terbang tinggi dan rekor sempurna, Linda Darrow sempat menyatakan pensiun dari panggung yang membesarkan namanya. Ia berhenti usai laga terakhir kontra Rocel Catalan pada 2018 silam.

Kabar baik kini kembali datang dari sang srikandi MMA. Setelah lama tak terdengar kabarnya, sang juara strawweight perempuan itu menyatakan kembali ke MMA dengan pentas di ONE Championship.

2. Tak terkalahkan di MMA

Lahir di Jambi, sang atlet berjuluk The Arrow ini dikenal akan permainan striking-nya yang begitu cepat bak panah melesat. Di promotor lokal, Linda Darrow menyandang status tak terkalahkan dengan raihan enam kemenangan beruntun.

Melengkapi kehebatannya, 5 dari 6 kemenangan itu diraih secara KO. Hanya satu kemenangan yang berakhir di tangan wasit atau decision.

Baca Juga: 5 Laga Kejutan di ONE Championship pada 2022, Ada Atlet Indonesia!

3. Pernah berlatih di Amerika Serikat

Linda Darrow menjadi satu-satunya atlet perempuan Indonesia yang pertama masuk UFC Performance Institute di Amerika. Hal itu kian mempertegas kehebatannya dalam MMA.

Banyak atlet MMA top dunia yang mengawali kariernya di institusi pendidikan tarung tersebut. Darrow menjadi salah satunya.

4. Ramaikan bintang Indonesia di ONE Championship

Linda Darrow Resmi Gabung ONE Championshipbintang MMA Indonesia di ONE Championship (dok. ONE Championship)

Nama Linda Darrow pun kian meramaikan deretan atlet Indonesia yang berkarier di The Home of Martial Arts. Sebelumnya, telah ada sejumlah nama, seperti Eko Roni Saputra, Adrian Mattheis, dan Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Dihubungi terpisah, Darrow menyatakan kebahagiaannya untuk bergabung dengan promotor olahraga terbesar di dunia itu. Ia pun ingin mengibarkan nama Indonesia di panggung global lewat MMA.

"Alhamdullilah puji syukur, ya, saya dapat kesempatan dan gak banyak juga yang bisa gabung ONE. Beberapa ada seleksi juga, kan, dan tiba-tiba saya dipanggil. Alhamdullilah, wujud syukur," ujar bintang berusia 32 tahun itu.

5. Ingin lanjutkan perjuangan Priscilla Hertati Lumban Gaol

Linda Darrow Resmi Gabung ONE ChampionshipPriscilla Hertati mengibarkan Merah Putih usai meraih kemenangan di ONE Championship. (dok. ONE Championship)

Kemungkinan besar, Linda Darrow akan tampil di divisi atomweight, kelas yang sama dengan Priscilla Hertati Lumban Gaol. Meski begitu Priscilla tengah menepi usai melahirkan putri pertama.

Lebih lanjut, Darrow berkeinginan untuk melanjutkan semangat Priscilla yang ingin membawa nama Indonesia ke panggung tertinggi ONE Championship. Sebuah hal besar yang masih belum terwujud.

"Jadi, memang saya salah satunya juga percaya diri masuk ONE, saya ingin menunjukkan ke seluruh masyarakat dunia kalau di Indonesia ada fighter yang bagus. Salah satunya motivasi saya itu," jelas Darrow.

"Dulu ada (Priscilla) Hertati, tapi sekarang sibuk jadi ibu rumah tangga. Saya juga akan meneruskan perjuangan Hertati untuk Indonesia. Bukan hanya kita, tapi seluruh dunia juga akan melihat perjuangan MMA Indonesia di dunia," pungkasnya.

Selain kabar bergabungnya Linda Darrow ke ONE Championship, pencinta MMA tanah air mungkin masih perlu sedikit bersabar untuk menanti laga comeback sang srikandi MMA di panggung ONE. Namun, kabar baik dipastikan hadir pada awal tahun 2023 untuknya.

Baca Juga: 3 KO/TKO MMA Terbaik di ONE Championship 2022

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya