Usai Kalah, 4 Nama Ini Bisa Jadi Lawan Linda Darrow Berikutnya

Kemenangan bisa melejitkan nama Linda di ONE Championship

Linda Darrow menjalani debut yang tak sesuai harapan di ONE Championship. Rekor tak terkalahkan jawara MMA Indonesia ini terhenti di tangan Victoria Souza via keputusan bulat di ONE Fight Night 7 pada akhir Februari 2023 lalu.

Atlet berjuluk The Arrow ini kini membutuhkan kemenangan untuk kembali ke jalur yang tepat demi memanjat tangga teratas. Ia perlu menang dari lawan yang lebih top darinya di divisi atomweight.

Atomweight sendiri adalah divisi yang berisi lawan-lawan top. Namun, jika Linda berhasil meraih kemenangan, perjalanannya menembus papan atas makin lebar.

Berikut empat potensi lawan yang bisa jadi tantangan Linda Darrow selanjutnya.

1. Itsuki Hirata

Nama Itsuki Hirata tentu layak menjadi salah satu calon lawan Linda Darriw. Dengan raihan rekor profesional 6-1, sang atlet berjuluk Android 18 itu akan menjadi lawan sepadan untuk sang juara Indonesia.

Terlebih, Hirata sangat membutuhkan lebih banyak kemenangan atas atlet top perempuan untuk kembali ke jalur perebutan sabuk emas. Ia pun telah dijadwalkan melawan Seo Hee Ham di ONE Fight Night 8 pada 25 Maret 2023.

2. So Yul Kim 

Usai Kalah, 4 Nama Ini Bisa Jadi Lawan Linda Darrow BerikutnyaSo Yul Kim (kiri) mengalahkan Souris Manfredi dalam laga MMA di ONE Friday Fights pada Jumat (3/3/2023). (dok. ONE Championship)

So Yul Kim berhasil melejitkan dirinya di divisi atomweight ONE Championship. Itu terjadi berkat kemenangan impresif atas Souris Manfredi di ONE Friday Fights 7 pada Jumat (3/3/2023).

Petarung MMA asal Korea Selatan ini mencekik lawannya hingga tak sadarkan diri pada menit 4:12 pada ronde pembuka. Meski laga tersebut adalah debutnya di panggung utama ONE Championship, So Yul Kim adalah produk dari ONE Warrior Series, ajang pencarian bakat ONE Championship.

Kemenangan ini sekaligus menandai kemenangan keempat beruntun yang mempertajam rekornya menjadi 7-1. Dengan modal tersebut, ia dipastikan akan jadi lawan tangguh bagi Linda Darrow.

Baca Juga: Beda Nasib Adrian Mattheis dan Linda Darrow di ONE Championship

3. Noelle Grandjean

Walau baru menjalani debutnya di divisi atomweight ONE, Noelle Grandjean berhasil menegaskan namanya lewat sebuah kemenangan KO atas Lea Bivins pada ronde pertama. Ia juga layak menjadi calon lawan Linda Darrow di ONE.

Terlebih, atlet berjuluk Lil' Monkey itu sama-sama tak terkalahkan dengan raihan rekor profesional 4-0. Sebuah kemenangan atas lawan sekelas Grandjean bisa berarti sorotan lebih untuk Linda di divisi atomweight.

4. Julie Mezabarba

Terakhir, ada Julie Mezabarba. Walau tengah berada pada tren dua kekalahan beruntun, petarung Brasil yang kaya pengalaman dalam muay thai ini merupakan salah satu striker elite. Ia bisa menguji kemampuan Linda Darrow dalam laga stand-up.

Mezabarba pun pernah mengalahkan atlet veteran Mei Yamaguchi hingga bersanding dengan Stamp Fairtex selama lima ronde penuh. Ia telah dijadwalkan untuk menghadapi Denice Zamboanga di ONE Fight Night 9 pada 22 April 2023. Apabila Linda bisa mengalahkan Mezabarba, itu akan menegaskan kelayakannya atas atlet elite divisi.

5. Cara menyaksikan ONE Fight Night 8

Selanjutnya, ajang terdekat ONE Championship adalah ONE Fight Night 8. Ini akan dipuncaki tiga laga perebutan gelar juara dunia dalam MMA, kickboxing, muay thai. 

Arjan Bhullar dan Anatoly Malykhin akan berebut sabuk juara dunia MMA ONE Heavyweight. Rodtang Jitmuangnon akan berusaha melengserkan Superlek Kiatmoo9 dari takhta ONE Flyweight Kickboxing. 

Laga perebutan sabuk lainnya melibatkan duel antara Allycia Hellen Rodrigues dan Janet Todd. Mereka berebut status juara dunia ONE Atomweight Muay Thai.

Ajang ini dapat disaksikan live lewat Youtube dan Facebook ONE Championship serta Netverse pada Sabtu (25/3/2023) mulai pukul 07.00 WIB. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pada malam harinya mulai mukul 22.30 WIB.

Baca Juga: Perjuangan Berliku Linda Darrow ke ONE Championship

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya