Ladies Day: ONE Fight Night 14 Penuh Srikandi Bela Diri

3 laga Kejuaraan Dunia dan 1 duel tinju spesial

Menampilkan tiga laga Kejuaraan Dunia lintas disiplin antar seniman bela diri perempuan, ONE Fight Night 14 juga diramaikan laga striking aturan khusus serta sejumlah laga eksplosif.

Bertempat di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu (30/9/2023), ajang bulanan ONE Championship ini akan dipuncaki dengan perebutan sabuk interim divisi ONE Women's Atomweight MMA antara Stamp Fairtex serta Ham Seo Hee.

Sebagai sesama atlet wanita terbaik di divisi, keduanya akan beradu untuk meraih predikat atlet wanita terbaik di Asia serta dunia. Mengingat saat ini sang penguasa divisi, Angela Lee, tengah menepi sejenak akibat kepergian adiknya, Victoria Lee, Desember lalu.

1. Pengukuhan atlet MMA wanita terbaik

Baik Stam maupun Ham Seo Hee merupakan sesama striker wanite terbaik di Asia. Hanya bicara jam terbang di MMA, atlet Korea Selatan berjuluk "Hamzzang" itu memang telah banyak makan garam.

Ham telah tampil dalam 34 laga sejak 2007, dan membawa sembilan kemenangan beruntun. Di satu sisi, Stamp baru berkompetisi dalam 12 laga MMA sejak mencetak debutnya pada 2018. 

Di ONE Championship, Ham telah meraih tiga kemenangan beruntun atas lawan elite seperti Denice Zamboanga dan Itsuki Hirata. Stamp pun tak kalah gengsi, ia telah meraih sembilan kemenangan secara total di MMA.

Oleh sebab itu, pertemuan antara keduanya akan menjadi laga striker wanita terbaik antar veteran melawan pendatang baru berbakat. Hanya yang terbaik akan keluar sebagai pemenang.

2. Titel Ratu Muay Thai terbaik

Ladies Day: ONE Fight Night 14 Penuh Srikandi Bela DiriSmilla Sundell akan menghadapi Allycia Hellen Rodrigues di ONE Fight Night 14 (dok. ONE Championship)

Di laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Women's Strawweight Muay Thai, Smilla Sundell, akan mempertahankan sabuk emasnya dari sesama striker keras asal Brasil, Allycia Hellen Rodrigues.

Sang penguasa divisi ONE Women's Atomweight Muay Thai itu berkesempatan untuk meraih sabuk emas kedua di divisi yang lebih berat, sekaligus menggantikan mantan penantang sabuk emas, Jackie Buntan, yang mundur karena urusan keluarga.

Adapun pemenang dari laga ini bisa berarti menjadi atlet Muay Thai wanita terbaik di dunia. Setidaknya untuk saat ini.

Baca Juga: 4 Penyelesaian Terbaik di ONE Fight Night 11

3. Pembuktian dari rivalitas dua grappler wanita terbaik

Kemudian, grappler Amerika berbakat, Danielle Kelly, juga akan berhadapan dengan rival lamanya, Jessa Khan, untuk memperebutkan sabuk inagurasi ONE Women's Atomweight Submission Grappling.

Walau berada pada posisi tertinggal 0-1 dari Khan, Kelly yang tengah mengantongi tiga kemenangan beruntun di ONE juga ingin membalas kekalahannya terdahulu. Namun, Khan juga membuktikan kehebatannya dengan meraih emas di ajang BJJ global dalam dua tahun belakangan.

4. Laga tinju antar srikandi wanita ONE Championship

Yang tak kalah seru, untuk pertama kalinya ONE Championship akan menggelar laga striking aturan khusus yang melibatkan dua pemukul keras wanita terbaik, yakni Ratu strawweight Xiong Jing Nan kontra Nat "Wondergirl" Jaroonsak.

Menggunakan sarung tangan MMA yang lebih ringan, keduanya akan saling jotos hingga salah satu di antaranya keluar sebagai pemenang. Laga ini pun tak boleh dilewatkan bagi pencinta tinju garis keras.

5. Aksi keras lain di ONE Fight Night 14

Selain itu, laga penentu calon penantang sabuk emas ONE Bantamweight juga akan tersaji antara John Lineker kontra Stephen Loman. Sebagai sesama atlet papan atas, baik sang mantan penguasa divisi atau Loman akan berjuang meraih penyelesaian demi tiket emas.

Laga antar veteran MMA sekaligus rival juga akan terjadi antara Eduard Folayang, melawan Amir Khan dalam sebuah laga lightweight. Unggul 1-0 atas Khan, Folayang berambisi untuk kembali meraih kemenangan demi kembali mendaki tangga divisi.

Terakhir, sejumlah mantan penantang sabuk emas seperti Dmitry Menshikov, Sinsamut Klinmee, dan Mauro Cerilli juga akan kembali berlaga di ONE Fight Night 14.

Ada juga adik dari juara dunia PFL, Blake Cooper, yang ingin meraih debut impresif dalam laganya mendatang. Sejumlah kejutan bisa saja terjadi dalam laga ini.

Laga lengkap ONE Fight Night 14

  • Stamp Fairtex vs Ham Seo Hee (Kejuaraan Dunia Interim Women’s Atomweight MMA)
  • Smilla Sundell vs Allycia Hellen Rodrigues (Kejuaraan Dunia Women’s Strawweight Muay Thai)
  • Danielle Kelly vs Jessa Khan (Kejuaraan Dunia Women’s Atomweight Submission Grappling)
  • Xiong Jing Nan vs Nat “Wondergirl” Jaroonsak (Striking Peraturan Khusus – Strawweight)
  • Stephen Loman vs John Lineker (MMA – Bantamweight)
  • Dmitry Menshikov vs Sinsamut Klinmee (Muay Thai – Lightweight)
  • Eduard Folayang vs Amir Khan (MMA – Lightweight)
  • Mauro Cerilli vs Paul Elliott (MMA – Heavyweight)
  • Asa Ten Pow vs Rambolek Chor Ajalaboon (Muay Thai – Bantamweight)
  • Blake Cooper vs Maurice Abevi (MMA – Lightweight)

Baca Juga: Atlet Perempuan Berebut Sabuk Juara di ONE Fight Night 14

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya