Della/Rizki Susul Greysia/Apri ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2018

Menang dengan dua set langsung!

BWF World Championship atau Kejuraan Dunia 2018 sudah memasuki hari ketiga. Indonesia mengirimkan cukup banyak wakilnya di turnamen level tertinggi ini dan beberapa diantaranya ada yang sudah tersingkir pada babak-babak awal kemarin.

Di hari ketiga ini, akan ada 11 pemain Indonesia yang akan bertanding untuk meraih gelar juara baru di turnamen yang berlangsung di Nanjing, China ini. Empat ganda putra, tiga ganda putri, masing-masing dua wakil untuk tunggal putra dan putri. Sementara ganda campuran akan bermain besok.

1. Menang atas pasangan Belanda

Della/Rizki Susul Greysia/Apri ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta merupakan pasangan ganda putri Indonesia yang berstatus sebagai pemain unggulan kedelapan. Di babak pertama, pasangan Indonesia ini mendapat bye sehingga langsung bermain di babak kedua yang berlangsung hari ini.

Della/Rizki berhadapan dengan pasangan Belanda, Debora Jille/Imke Van Der Aar. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Pasangan Indonesia berhasil menyudahi perlawanan atas pasangan Belanda ini dengan dua set langsung 21-8 21-18.

Baca Juga: 11 Wakil Indonesia Bertanding di Hari Ketiga Kejuaraan Dunia 2018

2. Susul pasangan Greysia/Apriyani di babak ketiga

Della/Rizki Susul Greysia/Apri ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Dengan kemenangan Della/Rizki, Indonesia sudah meloloskan dua wakil ganda putrinya di babak ketiga. Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu memastikan langkah di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2018 ini. Greysia/Apriyani menang atas pasangan Hongkong, Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying dengan dua set langsung 21-9 21-10.

Di babak ketiga, Della/Rizki sudah ditunggu oleh pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong yang merupakan unggulan keenam belas di turnamen ini. Sedangkan Greysia/Apriyani akan melawan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang merupakan unggulan ketiga belas.

3. Dua ganda putra juga lolos ke babak ketiga

Della/Rizki Susul Greysia/Apri ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Setelah dua ganda putri, Indonesia juga berhasil menempatkan dua wakil ganda putra di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2018. Kevin Sanjaya Sukomlujo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menuntaskan perlawanan tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan rubber game 18-21 21-14 21-18. Serta pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos dengan mengalahkan pasangan Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille dengan dua set langsung 21-15 21-11.

Baca Juga: Diumumkan, Ini Hasil Drawing Pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya