Lolos ke Semifinal, 10.000 Fans Inggris Terbang ke Rusia

#WorldCup2018 Penantian 28 tahun sejak Piala Dunia 1990

Sebanyak 10.000 fans timnas Inggris dari Britania Raya terbang ke Rusia menyusul kemenangan Harry Kane dkk. atas Swedia. The Three Lions untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 lolos ke semifinal untuk menghadapi Kroasia.

1. Mereka tidak keberatan dengan harga tiket pesawat yang melonjak

Lolos ke Semifinal, 10.000 Fans Inggris Terbang ke RusiaFIFA

Dikutip dari Mirror, permintaan tiket pesawat menuju Rusia meningkat pesat sejak dipastikannya Inggris melangkah ke babak berikutnya. Salah satu situs pemesanan tiket pesawat bahkan mengalami lonjakan hingga 83 persen dalam beberapa hari terakhir.

Harga tiket pulang-pergi ke Moscow pun tak murah yaitu sekitar Rp 17,8 juta. Mereka tidak mempersoalkan angka tersebut mengingat ini adalah momen langka. Inggris terakhir kali lolos ke semifinal Piala Dunia pada 1990 dan hanya juara sekali pada 1966.

2. Fans timnas yang tak lolos semifinal menjual tiket mereka

Lolos ke Semifinal, 10.000 Fans Inggris Terbang ke RusiaFIFA

Pada Januari lalu, federasi sepak bola Inggris, FA, mengalokasikan tiket sebanyak 2.180 lembar. Dengan pencapaian Inggris sekarang, ribuan tiket tambahan pun disediakan untuk fans. Tak hanya itu, pendukung timnas lain yang tak lolos semifinal juga menjual tiket mereka melalui situs resmi FIFA.

Harga tiket Kategori III adalah Rp 4,1 juta. Untuk Kategori II, fans bisa membelinya dengan harga Rp 7 juta. Sedangkan Kategori I dijual seharga Rp 10,7 juta. FA sendiri mengingatkan fans untuk berhati-hati dalam membeli sebab banyak yang menjual tiket dengan harga berkali lipat. Salah satunya yang ditemukan adalah untuk Kategori III yang dilepas lebih dari Rp 19 juta.

3. Fans menuliskan surat cinta untuk Gareth Southgate

Lolos ke Semifinal, 10.000 Fans Inggris Terbang ke RusiaFIFA

28 tahun berlalu sejak Piala Dunia 1990. Ketika akhirnya The Three Lions bisa bermain di semifinal, fans pun mengukir ucapan terima kasih kepada manajer Gareth Southgate. Seperti dilaporkan BBC, setidaknya tiga pendukung menulis surat cinta kepadanya.

"Aku di sini sampai Gareth pulang," tulis Danny Morgan yang sengaja menonton pertandingan Inggris secara langsung di Rusia. "Lihat apa yang telah kamu lakukan kepada fans. Itu menyatukan semua orang. Luar biasa. Sekarang semangat kembali ke sepak bola. Aku mencintaimu," tulis yang lainnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya