MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon Prime

Ini Drive to Survive versi MotoGP

Kabar baik bagi para penggemar MotoGP. Tak mau kalah dari Formula 1, ajang balap motor paling bergengsi ini juga punya film dokumenter yang akan segera tayang.

Menurut Asphalt & Rubber, docuseries ini sebelumnya diperkirakan berjudul Life at Speed. Namun, melalui pengumuman di laman resminya, MotoGP akhirnya menamai serial ini dengan judul MotoGP Unlimited.

1. Akan jadi Drive to Survive versi MotoGP

MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon PrimeEsteban Ocon memacu mobil Formula 1 untuk tim Alpine. (instagram.com/estebanocon)

Dorna selaku penyelenggara MotoGP tak mau kalah dengan Formula 1. Ajang balap jet darat ini sudah lebih dahulu menayangkan docuseries berjudul Formula 1: Drive to Survive. Bekerja sama dengan Netflix, serial ini sudah tayang sejak 2019 lalu.

Pada 2022, MotoGP Unlimited akan menjadi Drive to Survive versi MotoGP. Serial ini akan ditayangkan di Amazon Prime di lebih dari 150 negara.

2. Delapan episode dengan durasi 50 menit

MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon PrimeFrancesco Bagnaia di pit box Ducati Lenovo Team. (motogp.com)

Serial ini akan membawa penonton menjelajahi kisah di balik layar dalam ruang-ruang paddock yang selama ini tertutup. Tayangannya akan mengulas kehidupan di MotoGP 2021, baik dari sisi personal pembalap maupun rivalitas di lintasan.

MotoGP Unlimited diproduksi The Mediapro Studio bekerja sama dengan Dorna. Serial ini terdiri dari delapan episode yang masing-masing berdurasi 50 menit.

Baca Juga: Life at Speed, Judul Sementara Docuseries MotoGP di Amazon Prime

3. Pembalap papan atas MotoGP jadi tokoh utama

MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon PrimeValentino Rossi dan Yamaha YZR-M1 (motogp.com)

Para pembalap papan atas MotoGP akan menjadi tokoh utama. Mereka antara lain juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, yang tahun lalu masih bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT, dan juara dunia delapan kali Marc Marquez (Repsol Honda).

Ada pula juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Ducati Lenovo) tidak tertinggal. Mereka telah mengambil bagian. Selain itu, para manajer tim serta figur kunci lain di paddock akan menjadi tokoh yang tampil.

4. Tayang perdana di Madrid dan Paris

MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon PrimeFrancesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Dilansir Speedweek, dua episode pertama dari MotoGP Unlimited tayang perdana di Cine Capitol di Madrid pada Rabu malam (16/2/2022). Gala premier ini akan dihadiri Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Jack Miller, dan Jorge Martin.

Sehari kemudian, dua episode lagi ditayangkan di Elysees Biarritz di Paris. Kali ini akan dihadiri oleh Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins.

5. Kabarnya akan tayang di Prime Video pada Maret 2022

MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon PrimeJoan Mir dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Belum ada tanggal rilis resmi kapan docuseries ini akan bisa ditonton di Prime Video. Namun, dari unggahan media sosial @AmazonHelp, MotoGP Unlimited dikabarkan tayang pada 14 Maret 2022.

Jika benar, itu berarti serial ini akan tayang setelah balapan pertama MotoGP berlangsung. Balapan pertama Grand Prix akan dilaksanakan pada 4—6 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Tontonan docuseries olahraga memang bisa jadi pilihan bagus untuk mengisi waktu luang. Jika penggemar Formula 1 bisa menonton kisah di balik layar lewat serial Drive to Survie, maka kini fans MotoGP pun bisa menikmati hal yang sama.

Baca Juga: 7 Series Laga dan Misteri di Amazon Prime, Mengundang Kagum!

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya