Akankah Mario Aji Bisa Bersaing di Moto2 2024 Mendatang?

Mario Aji resmi naik ke Moto2 2024

Jakarta, IDN Times - Mario Aji menapaki babak baru dalam kariernya di dunia balap motor internasional. Sosok asal Indonesia itu diberi kesempatan untuk naik kelas ke Moto2 2024 bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Kabar naik kelasnya Mario Aji ini dikonfirmasi langsung oloeh Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama. Dia mengatakan, ini akan jadi kesempatan sekaligus tantangan besar bagi Mario, setelah pengalamannya membalap di Moto3.

"Tentang Mario, dia pindah dari Moto3 (ke Moto2 di 2024). Ini akan menjadi tantnagan baru baginya, dan saya juga senang memberinya kesempatan ini," kata Aoyama dalam keterangan resminya.

1. Mario Aji disebut cepat beradaptasi

Akankah Mario Aji Bisa Bersaing di Moto2 2024 Mendatang?Mario Aji saat turun di GP Emilia Romagna. (motogp.com)

Aoyama menegaskan, alasan lain kenapa dia memercayakan Mario naik ke Moto2, karena dia bisa cepat beradaptasi. Dia mampu mengendarai motor Moto2 yang dipakai Idemitsu Honda Team Asia.

"Dia melakukan tes dengan Moto2, dan dia menunjukkan adaptasi yang cepat terhadap motor ini. Saya berharap, dia akan kompetitif dalam kategori Moto2 ini," ujar Aoyama.

2. Mario Aji siap beri yang terbaik

Akankah Mario Aji Bisa Bersaing di Moto2 2024 Mendatang?Mario Aji saat berpose di atas motor Honda Asia Team. (id.motorsport.com)

Naik kelas ke Moto2, Mario Aji mengaku bersemangat. Namun, dia juga sadar, tantangan di kelas ini lebih berat daripada di Moto3. Dia akan menerima tantangan tersebut dan berusaha memberikan yang terbaik.

"Saya akan memaksimalkan segalanya di musim dingin. Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya, dan membuat saya bisa belajar lebih cepat. Ya, saya siap beradaptasi dengan Moto2," ujar Mario.

3. Mampukah bersaing di Moto2, Mario Aji?

Akankah Mario Aji Bisa Bersaing di Moto2 2024 Mendatang?Mario Aji (motogp.com)

Di balik kebahagiaan bisa naik kelas ke Moto2, Mario Aji tetap harus waspada. Pasalnya, dia belum terlalu ciamik juga di Moto3 selama dua musim terakhir. Torehan terbaiknya adalah finis di Moto3 Amerika Serikat 2023.

Sisanya, Mario Aji kesulitan bersaing di Moto3, dan lebih banyak finis di posisi 20-an. Namun, setidaknya dia patut berbangga karena menjadi pembalap ketiga yang mampu mentas di Moto2, setelah Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya