Alasan Tes MotoGP 2022 di Sepang Penting Bagi Marc Marquez

Marc Marquez sudah mempersiapkan diri

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez begitu bersemangat menyambut MotoGP 2022. Begitu dipastikan sembuh dari cedera diplopia, dia bersiap mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang, 5-6 Februari 2022.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Marquez sudah memberi kode bahwa dia siap mengaspal di Sepang. Bagi Marquez sendiri, tes di Sepang ini memiliki arti lebih dari sekadar menguji RC123V saja.

1. Marquez ingin menguji dirinya sendiri

Alasan Tes MotoGP 2022 di Sepang Penting Bagi Marc Marquezmotogp.com

Marquez berujar, tes MotoGP 2022 di Sepang akan jadi momen baginya menguji diri sendiri. Menurutnya, dengan menjalani tes di Sepang, dia akan tahu kekuatan fisiknya, serta kondisi lengan dan juga matanya.

"Tes di Sepang akan menolong saya mengukur kondisi fisik, dan tentunya, kondisi dari lengan dan juga penglihatan saya dibandingkan musim lalu," tutur Marquez, dilansir Motosan.

Baca Juga: Daftar Fitur Baru All New Honda Vario 160   

2. Marquez akan turut menguji RC123V

Alasan Tes MotoGP 2022 di Sepang Penting Bagi Marc Marquezmotogp.com

Dengan melakoni tes di Sepang nanti, Marquez juga akan turut serta menguji motor RC123V. Musim lalu, pengembangan RC123V tersendat lantaran Marquez tidak turut serta dalam tes. Alhasil, Honda gagal bersaing dengan Ducati dan Yamaha.

"Tes MotoGP Sepang nanti juga akan jadi ajang saya mengetes motor untuk musim 2022. Mari kita lihat seperti apa perkembangan motornya dan perbaikan apa yang mesti dilakukan," tutur Marquez.

3. Marc Marquez siap jadi juara

Alasan Tes MotoGP 2022 di Sepang Penting Bagi Marc MarquezPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Marquez mengakui, sebelum melakoni tes di Sepang, dia melakukan latihan pribadi secara intensif. Ragam kendaraan dia coba, seperti motocross, CBR 600, hingga go karting. Semua demi mempersiapkan diri jelang musim 2022.

"Saya benar-benar siap menjadi juara MotoGP 2022. Dengan memikirkan itu saja, hati saya sudah berdebar-debar," ujar Marc Marquez.

Baca Juga: [BREAKING] All New Honda Vario 160 Dibanderol Mulai Rp25 Jutaan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya