Atlanta Hawks Kalah, Trae Young Justru Cetak Rekor

Young bersinar dalam kekalahan Hawks

Jakarta, IDN Times - Atlanta Hawks boleh saja kalah dari Denver Nuggets dalam laga NBA 2021/22 yang dihelat pada Sabtu (18/12/2021). Akan tetapi, laga tersebut juga menghadirkan catatan spesial bagi salah satu pemain Hawks, Trae Young.

Young menorehkan rekor double-double-nya yang ke-100 di laga lawan Nuggets ini. Dia juga sukses mengeksekusi 9 dari 10 free throw yang dia dapatkan di laga ini, plus menorehkan 34 poin dalam waktu 34 menit. Young rupanya masih menjadi andalan Hawks.

Baca Juga: Stephen Curry Kasih Warna Baru di NBA

1. Young jadi motor serangan Hawks

Atlanta Hawks Kalah, Trae Young Justru Cetak RekorTrae Young - Kendrick Nunn (thegamehaus.com)

Sama halnya seperti musim lalu, Young masih menjadi motor serangan Hawks musim ini. Dia mencatatkan rataan 27 poin per laga, plus rataan 9 asis per laga musim ini. Dia jadi sosok yang menonjol di antara para pemain Hawks yang lain.

Sayangnya, penampilan apik Young belum mampu membawa Hawks bicara banyak di Wilayah Timur. Sejauh ini, mereka bertengger di posisi sembilan, menorehkan 14 kemenangan dan 15 kekalahan. Mereka masih jauh dari Brooklyn Nets dan Chicago Bulls yang memuncaki Wilayah Timur.

2. Hawks acap kalah di laga-laga krusial

Atlanta Hawks Kalah, Trae Young Justru Cetak RekorPebasket Atlanta Hawks Trae Young (11) berebut bola dengan pemain New York Knicks Reggie Bullock (25) pada pertandingan playoff NBA di Madison Square Garden, New York, Kamis (3/6/2021). Hawks tundukkan Knicks pada game kelima dan lolos ke babak selanjutnya setelah menang 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Wendell Cruz.

Musim ini, Hawks sedikit kesulitan bersaing di Wilayah Timur. Selain kalah lawan Nuggets, mereka juga acap menderita kekalahan dalam beberapa laga krusial di NBA 2021/22 ini. Mereka bahkan sempat tumbang di tangan Houston Rockets.

Tidak hanya itu, Hawks juga kalah dari Nets, Sixers, dan Charlotte Hornets. Namun, mereka juga layak berbangga karena pernah menundukkan Milwaukee Bucks pada November 2021 lalu.

3. Laga-laga berat menanti Hawks

Atlanta Hawks Kalah, Trae Young Justru Cetak Rekorpemain Atlanta Hawks Trae Young (hoopshype.com)

Usai gagal menang di laga lawan Nuggets, laga-laga berat lain masih menanti Hawks di depan. Terdekat, mereka akan bersua Cleveland Cavaliers dan Orlando Magic. Selepas itu, mereka akan bersua Sixers dan New York Knicks.

Laga-laga ini akan jadi pembuktian selanjutnya bagi Trae Young. Mampukah dia membawa Atlanta Hawks naik ke papan atas lagi, laiknya musim lalu?

Baca Juga: Trae Young Sukses Bawa Hawks Kalahkan Bucks

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya