[BREAKING] Irene Sukandar Mundur dari Piala Dunia Catur 2021

Faktor keamanan COVID-19 jadi alasan Irene

Jakarta, IDN Times - Women Grand Master (WGM) Indonesia, Irene Sukandar, memutuskan mundur dari Piala Dunia Catur 2021 yang dihelat di Choci, Rusia. Dia mundur sesaat setelah memastikan diri melaju ke putaran kedua.

"Kami mengumumkan bahwa saya dan Medina Warda Aulia, memutuskan untuk mundur dari Piala Dunia Catur 2021," cuit Irene dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (16/7/2021).

Keputusan Irene mundur ini disebabkan alasan keamanan. Sebab, beberapa pecatur, termasuk dua pecatur dari Indonesia, terkonfirmasi positif COVID-19. Irene dan Medina sendiri terkonfirmasi negatif selepas menjalani tes, tetapi mereka tetap harus melakoni protokol kesehatan yang ketat.

"Terima kasih kepada FIDE (Federasi Catur Dunia) yang telah melakukan segalanya agar kami bisa tetap berkompetisi, dan semua teman dan fans yang telah mendukung kami dengan penuh," cuit Irene.

Lebih jauh, Irene juga meminta dukungan kepada semua masyarakat untuk Grand Master (GM) Susanto Megaranto dan International Master (IM) Mohamad Ervan, dua kontestan dari Indonesia, yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saya minta dukungannya kepada masyarakat Indonesia untuk perwakilan kami yang positif COVID-19 dan tengah dalam masa isolasi. Sekarang, kami akan melakukan apa pun agar bisa segera pulang ke Indonesia," ujar Irene.

Sejatinya, di ajang Piala Dunia Catur 2021, tiga wakil Indonesia, termasuk Irene Sukandar, tampil apik dan mampu menembus babak kedua. Namun, kondisi positif COVID-19 memaksa Susanto mundur. Saat ini, kontingen Indonesia masih berada di Rusia.

Baca Juga: Jalan Bareng, Ini 5 Atlet Catur Muda Indonesia Hingga Georgia!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya