Ciamiknya Kyrie Irving di NBA yang Berlanjut Saat Puasa

Irving tetap tampil apik di NBA ketika berpuasa

Jakarta, IDN Times - Penggawa Dallas Mavericks, Kyrie Irving, melanjutkan performa apiknya di NBA kendati sedang menjalani Ibadah Puasa. Terbaru, dia tampil apik saat bersua San Antonio Spurs, Rabu (20/3/2024).

Di laga itu, Mavericks menang dengan skor 113-107. Di balik kemenagan yang diraih Mavericks, ada peran besar dari Irving yang tetap tampil mengesankan selama Ramadan.

1. Irving mencetak 28 poin

Ciamiknya Kyrie Irving di NBA yang Berlanjut Saat PuasaKyrie Irving (kiri) dan Luka Doncic (kanan). (instagram.com/dallasmavs)

Luka Doncic tampil ciamik di laga ini. Dia menorehkan triple-double, usai mencetak 18 poin, 16 assist, dan 10 rebound. Menopang performa apik dari Doncic, Irving juga menorehkan catatan apik.

Total, Irving mencatatkan 28 poin, tiga assist, dan tujuh rebound. Torehan poin eks penggawa Brooklyn Nets ini jadi yang terbanyak di antara para pemain Mavericks yang lain.

Baca Juga: Magis Puasa Buat Kyrie Irving Selama Main di NBA

2. Meneruskan torehan apik di bulan Ramadan

Ciamiknya Kyrie Irving di NBA yang Berlanjut Saat Puasax.com

Sejak menunaikan Ibadah Puasa pada pertengahan Maret 2024, Irving terus mempertontonkan performa apik. Di laga lawan Golden State Warriors pada 14 Maret 2024 lalu, Irving mencatatkan double-double, lewat 23 poin dan 10 assist.

Berlanjut di laga lawan Oklahoma City Thunder, Irving menorehkan double-double lagi lewat catatan 36 poin dan 12 assist, meski Mavericks kalah. Dalam laga lawan Denver Nuggets, Irving juga mencatatkan 24 poin, berlanjut lawan Spurs dengan torehan 28 poin.

3. Irving sebut Allah SWT beri dia kekuatan

Ciamiknya Kyrie Irving di NBA yang Berlanjut Saat Puasadenver7

Dalam sebuah video wawancaranya di media sosial X, Irving mengungkapkan bahwa penampilan apik ini tak lepas dari pertolongan Allah SWT padanya. Meski berpuasa, dia tetap bisa tampil apik berkat kuasa Allah.

"Kamu tahu, bisa bermain selama 48 menit tanpa minum atau makan sama sekali adalah sesuatu yang tak kurang dari sebuah mukjizat. Jadi pasti ada Tuhan di luar sana yang melindungi saya. Dan saya harus memberikan penghargaan kepada-Nya," ujar Irving.

Selanjutnya, masih ada beberapa laga di NBA yang akan dilakoni Kyrie Irving pada bulan Ramadhan bersama Mavericks. Utah Jazz, Sacramento Kings, Houston Rockets, hingga pertemuan kedua dengan Warriors masih menunggunya.

Baca Juga: Ketika Mavericks Jadi Abu Tanpa Doncic dan Irving di NBA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya