Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023

Cinta Laura ternyata menggemari basket

Jakarta, IDN Times - Setelah Raffi Ahmad, panitia lokal (LOC) Piala Dunia Basket 2023 resmi menunjuk duta baru untuk ajang ini. Dia adalah Cinta Laura Kiehl, aktris berdarah Jerman-Indonesia.

Penunjukan Cinta disaksikan langsung oleh Executive Director FIBA David Crocker, beserta perwakilan FIBA untuk Indonesia Cahyadi Wanda dan Menpora Dito Ariotedjo. Cahyadi berkata, Cinta merupakan sosok yang tepat untuk posisi ini.

"Kita tahu di Piala Dunia Basket 2023, FIBA punya sustainability program yang harus dijalankan oleh negara tuan rumah. FIBA selalu ingin meninggalkan warisan dalam setiap event besar yang mereka gelar," ujar Cahyadi.

"Cinta adalah figur yang sangat tepat untuk mengampanyekan soal pelestarian lingkungan ini. Dia juga sering terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan ini, dan tentu memiliki pengalaman banyak. Kita bisa belajar dari dia," lanjutnya.

1. Cinta senang jadi bagian dari Piala Dunia Basket 2023

Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023Duta Piala Dunia Basket 2023, Cinta Laura. (Dok. LOC FIBA)

Cinta mengaku senang bisa menjadi bagian Piala Dunia Basket 2023. Walau bukan atlet basket, dia mengaku punya hasrat yang besar terhadap olahraga ini karena rutin memainkannya saat sekolah hingga SMA.

"Semoga dengan adanya Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia ini akan memotivasi atlet kita ke depannya. Agar, suatu hari nanti bisa bertanding di Piala Dunia Basket 2023," ujar Cinta.

Baca Juga: Tiket Satu Laga Piala Dunia Basket 2023 Resmi Diluncurkan, Harganya?

2. Ucapan terima kasih Cinta pada FIBA

Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023Duta Piala Dunia Basket 2023, Cinta Laura. (Dok. LOC FIBA)

Terkait program pelestarian lingkungan, Cinta menegaskan hal tersebut sangat penting. Menurut dia, FIBA masuk ke sekolah-sekolah untuk mengedukasi anak-anak muda tentang sustainability.

"Memang edukasi itu hal terpenting, tanpa pengetahuan tidak akan ada kepedulian. Tanpa kepedulian, tidak akan ada perubahan. Jadi yang bisa saya katakan terima kasih banyak FIBA untuk mengundang saya di event ini," ujar Cinta.

3. Indonesia jadi salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket 2023

Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023Suasana Indoor Multifunction Stadium GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Indonesia akan jadi tuan rumah sejak 25 Agustus 2023 hingga 3 September 2023. Artinya, Indonesia tak akan menggelar fase gugur. Sebab, semua laga fase gugur dihelat di Pasay, Filipina.

Indonesia akan jadi tuan rumah dari laga Grup G dan Grup H Piala Dunia Basket 2023, yang dihuni Prancis, Kanada, dan Spanyol. Kemudian, ada laga babak kedua Grup L serta P, penentuan peringkat 17 hingga 32 yang dihelat di Tanah Air.

Baca Juga: Gestur Menpora ke FIBA: Piala Dunia Basket 2023 Jadi, Ya!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya