Debut Nano-Nano Donovan Mitchell di NBA 2022/23

Donovan Mitchell apik, tapi timnya kalah

Jakarta, IDN Times - Donovan Mitchell akhirnya melakoni debut bersama tim barunya, Cleveland Cavaliers, di NBA 2022/23. Secara individu, debut ini berakhir mengesankan bagi Mitchell.

Namun, secara tim, debut ini tidak terlalu berakhir manis. Sebab, pada akhirnya Cavaliers harus takluk di tangan Toronto Raptors dengan skor yang tipis 105-108, di Scotiabank Arena, Kamis (20/10/2022).

Sungguh sebuah debut yang nano-nano bagi Mitchell, di tengah harapan yang ditumpukkan kepadanya sebagai andalan baru Cavaliers musim ini.

1. Mitchell mencetak 31 poin

Debut Nano-Nano Donovan Mitchell di NBA 2022/23thejnations.com

Di laga ini, Mitchell sejatinya tampil menggebrak. Sejak kuarter pertama, dia langsung mendulang poin demi poin untuk Cavaliers. Total, pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan 31 poin di pertandingan tersebut.

Bukan cuma itu, Mitchell juga berkontribusi dalam permainan tim lewat torehan dua rebound dan sembilan assist-nya. Sayang, penampilan apik Mitchell ini tidak ditopang pemain-pemain lain.

Baca Juga: 10 Potret Donovan Mitchell, Shooting Guard Atletis Utah Jazz

2. Kurang maksimalnya performa para pemain Cavaliers

Debut Nano-Nano Donovan Mitchell di NBA 2022/23Cleveland Cavaliers. (Twitter.com/cavs)

Selain Mitchell, para pemain Cavaliers memang tampil buruk di laga ini. Jarrett Allen hanya mencetak 13 poin, begitu juga Evan Mobley yang cuma menorehkan 14 poin. Kevin Love dan Dean Wade pun sama.

Cavaliers terbenam oleh kolektivitas yang dipertontonkan Pascal Siakam dan kolega di Raptors. Enam pemain Raptors mencetak poin di atas 10, dengan Siakam yang jadi pemimpin berkat torehan 23 poinnya.

3. Mitchell tetap dapat puja-puji

Debut Nano-Nano Donovan Mitchell di NBA 2022/23fivethirtyeight.com/Getty Images

Meski gagal membawa Cavaliers menang, Mitchell tetap mendapatkan puja-puji. Debut manisnya ini pun membuat pelatih Cavaliers, J. B. Bickerstaff, senang bukan kepalang. Ada tambahan energi baru di timnya.

"Donovan Mitchell nyaman main di Cavaliers. Di laga ini, dia melakukan sesuatu yang baru, Dia menopang tim, dan juga mengerti momen-momen penting di setiap laga. Ini yang memang kami harapkan dari pemain elite NBA sepertinya," ujar Bickerstaff soal penampilan Donovan.

Baca Juga: 5 Pebasket Muda Berbakat yang Bisa Menggangkat Cleveland Cavaliers

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya