Disuntik Tenaga Baru, Satria Muda Optimistis Tatap IBL 2023

Satria Muda sudah memperkenalkan tim

Jakarta, IDN Times - Satria Muda Pertamina Jakarta resmi memperkenalkan tim yang akan bertarung di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2023 mendatang. Total, mereka akan diperkuat 15 pemain di ajang IBL 2023.

Peluncuran tim Satria Muda untuk IBL 2023 ini dihelat di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (12/1/2023). Hampir seluruh personel tim Satria Muda hadir dalam proses perkenalan ini, termasuk para sponsor baru.

1. Satria Muda makin kompak dan percaya diri

Disuntik Tenaga Baru, Satria Muda Optimistis Tatap IBL 2023Satria Muda Pertamina luncurkan tim untuk IBL 2023. (dok. Satria Muda)

Secara komposisi, tak ada perubahan signifikan di tubuh Satria Muda. Selain didominasi para pemain yang memperkuat tim di IBL 2022 lalu, Satria Muda juga mendatangkan beberapa nama baru seperti Widyanta Putra Teja, Allen West, dan Elijah Foster.

"Anak-anak semakin matang dan kompak. Kehadiran nama-nama baru seperti AJ (West), dan Widy (Widyanta) membuat tim ini semakin berwarna dan solid," ujar pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, dalam sesi jumpa pers.

Senada dengan Youbel, kapten Satria Muda, Hardianus Lakudu, berujar bahwa dia dan rekan-rekan setimnya siap menghadapi musim baru. Kekompakan sudah terjalin lantaran tak ada perubahan besar di tim.

"Kondisi kami terbilang baik, tidak banyak perubahan besar dalam tim. Secara keseluruhan kami siap untuk musim baru nanti," tutur Hardianus.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Keberhasilan Satria Muda Juara IBL 2022

2. Sponsor-sponsor baru berdatangan

Disuntik Tenaga Baru, Satria Muda Optimistis Tatap IBL 2023Jersey baru Satria Muda untuk IBL 2023. (dok. Satria Muda)

Selain kedatangan para pemain baru, Satria Muda juga kedatangan beberapa sponsor baru jelang IBL 2023. Ada Pertamina yang memperpanjang masa kerja samanya untuk lima tahun ke depan, plus beberapa sponsor lain.

Tercatat, Gopay, KFC Indonesia, dan Prima menjadi sponsor baru bagi Satria Muda musim depan. Bagian Komersial dan Bisnis Klub, Christian Ronaldo Sitepu, senang dengan banyaknya sponsor baru yang masuk ini.

"Satria Muda merasa bangga bisa bekerja sama dengan para sponsor untuk musim 2023. Dukungan sponsor sangat esensial untuk menjaga kelancaran operasi Satria Muda. Semoga, kami selalu bisa mencatatkan hasil baik," ujar Dodo Sitepu.

3. Satria Muda sudah gelar beberapa laga uji coba

Disuntik Tenaga Baru, Satria Muda Optimistis Tatap IBL 2023Jersey baru Satria Muda untuk IBL 2023. (dok. Satria Muda)

Satria Muda sudah menggelar beberapa laga uji coba untuk menyambut musim 2023. Tercatat, ada sembilan laga uji coba yang mereka lakoni melawan sesama tim IBL macam RANS PIK, Dewa United, Bumi Borneo, Bali United, dan Indonesia Patriots.

Dari sembilan laga pemanasan jelang IBL 2023 itu, Satria Muda mencatatkan delapan kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan yang mereka dapat ini adalah ketika bersua RANS PIK pada 28 Desember lalu, dengan skor 62-64.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya