Comscore Tracker

Dovizioso: Saya optimistis Quartararo Juara MotoGP 2022

Fabio Quartararo punya peluang besar jadi juara

Jakarta, IDN Times - Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, mengeluarkan prediksinya terkait siapa yang bakal jadi juara MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu memprediksi, Fabio Quartararo yang bakal keluar sebagai juara.

Sebagai sesama pembalap Yamaha, meski Dovizioso berada di tim satelit, dia bisa melihat bahwa potensi Quartararo untuk juara sangat besar. Namun, dia berpesan pada Quartararo untuk melakukan manajemen diri secara baik.

"Melihat Fabio Quartararo saat ini, saya optimistis dia bisa keluar sebagai juara. Tinggal, sekarang bagaimana dia mengatur dirinya sendiri dalam setiap balapan," ujar Dovizioso dilansir Motosan.

1. Dovizioso meminta Quartararo tetap waspada

Dovizioso: Saya optimistis Quartararo Juara MotoGP 2022instagram

Kendati memprediksi Quartararo bisa juara, Dovizioso juga meminta kepada Quartararo untuk terus waspada. Pasalnya, ada beberapa pesaing yang bisa mengejarnya di sisa musim 2022 ini, seperti para pembalap Ducati dan Aleix Espargaro.

"Saya harap dia (Quartararo) bisa juara. Namun, perlu diingat banyak rival kuat yang menantinya. Ada para pembalap Ducati yang bisa menang, belum lagi Aleix Espargaro yang konstan di setiap balapan," ujar Dovizioso.

Baca Juga: Fabio Quartararo Makin Dewasa, Yamaha Pun Senang

2. Yamaha harus menopang Quartararo

Dovizioso: Saya optimistis Quartararo Juara MotoGP 2022pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (motogp.com)

Lebih lanjut, Dovizioso berujar bahwa Yamaha sebagai tim harus menopang Quartararo. Bagaimanapun, performa pembalap berusia 23 tahun itu dipengaruhi juga tingkat kekompetitifan Yamaha. Sialnya, saat ini Yamaha belum sampai ke situ.

"Aspek penting yang tak boleh dilupakan adalah tingkat kekompetitifan tim. Saat ini, Fabio Quartararo jadi pembalap yang sangat andal. Sialnya, Yamaha tidak terlalu kompetitif," ujar Dovizioso.

3. Fabio Quartararo semakin dewasa

Dovizioso: Saya optimistis Quartararo Juara MotoGP 2022Joan Mir dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut bahwa Quartararo sekarang makin dewasa. Nah, Berkat kedewasaan yang ditunjukkan dia, Yamaha pun terkena getahnya. Secara tim, mereka mampu bersaing dengan Honda, Ducati, dan Aprilia.

Dari segi pembalap, kehadiran Fabio Quartararo membuat peta persaingan pembalap lebih beragam. Bersama Aleix Espargaro dari Aprilia, dia sukses mengacaukan dominasi Ducati, yang banyak mengisi posisi lima besar.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya