Final NBA 2021/22: Usai Dikeramasi Curry, Warriors Akhirnya Menang

Warriors sukses menumbangkan Celtics

Jakarta, IDN Times - Golden State Warriors sempat dikeramasi Stephen Curry. Usai tumbang di game pertama, Curry mengkritik performa para pemain Warriors. Rupanya, proses keramas ini membuahkan hasil di game kedua final NBA 2021/22.

Pada game kedua yang dihelat Senin (6/6/2022), Warriors menunjukkan performa ciamik. Bersua lagi Boston Celtics, Warriors menang dengan skor 107-88. Selain Curry, para pemain Warriors lain tampil ciamik di laga ini.

1. Curry ditopang para pemain Warriors yang lain

Final NBA 2021/22: Usai Dikeramasi Curry, Warriors Akhirnya MenangDuet Stephen Curry dan Klay Thompson dikenal sebagai The Splash Brothers di NBA. (skysports.com)

Curry memang jadi pemain yang paling menonjol di laga ini, dengan torehan 29 poin, empat asis, dan enam rebound. Namun, tidak seperti di game pertama, Curry benar-benar didukung oleh para pemain Warriors lain.

Ada empat pemain Warriors yang sukses mencetak poin di atas 10 dalam laga ini. Mereka adalah Jordan Poole (17 poin), Kevon Looney (12 poin), Andrew Wiggins (11 poin), dan Klay Thompson (11 poin). Kolektivitas ini membantu Warriors menang.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

2. Giliran Celtics yang melempem di laga ini

Final NBA 2021/22: Usai Dikeramasi Curry, Warriors Akhirnya MenangBoston Celtics bersua Brooklyn Nets (ANTARA FOTO/Reuters-David Butler II)

Jika di game pertama Celtics begitu kolektif, lain hal yang terjadi di game kedua ini. Jayson Tatum memang mencetak 28 poin, tetapi para pemain lain tidak tampil menonjol. Tatum hanya dibantu Jaylen Brown dan Derrick White yang mencetak 17 dan 12 poin.

Sisanya, nama-nama lain macam Al Horford dan Marcus Smart tampil di bawah performa standar dalam laga ini. Alhasil, Celtics gagal memberikan perlawanan kuat untuk Warriors.

3. Final NBA 2021/22 makin seru

Final NBA 2021/22: Usai Dikeramasi Curry, Warriors Akhirnya MenangBoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Kemenangan yang didapat Warriors di game kedua, membuat laga final NBA 2021/22 jadi makin seru. Baik itu Celtics maupun Warriors masih berpotensi menancapkan keunggulan.

Celtics dan Warriors akan bersua lagi dalam game ketiga final NBA 2021/22, yang akan dihelat Kamis (9/6/2022) pagi. Laga ini juga akan jadi penentu, siapa yang bisa menorehkan keunggulan lebih dulu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya