Janji Timnas Voli Indonesia, Tak Hilang Poin di Momen Kritis

Tim voli Indonesia siap jaga konsentrasi

Jakarta, IDN Times - Penggawa tim voli Indonesia, Hernanda Zulfi, mengutarakan satu janji jelang Asian Games 2022. Dia berjanji, para pemain Merah Putih tidak akan lagi hilang poin di momen kritis.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan hasil evaluasi tim pelatih yang menganalisis tim di ajang-ajang sebelumnya.

"Evaluasinya pada saat skor-skor kritis, kami selalu melakukan kesalahan. Itu dari receive-nya. Karena kemarin kita kalahnya sangat tipis-tipis sekali, salah satunya lawan Korea Selatan. Saat skor genting, receive itu penting," kata Hernanda di Bogor, Kamis (14/9/2023).

1. Para pemain siap memberikan yang terbaik

Janji Timnas Voli Indonesia, Tak Hilang Poin di Momen KritisHernanda Zulfi, pemain tim voli Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Usai kekurangan soal hilang poin di momen kritis itu dibenahi, Hernanda berjanji para pemain tim voli Indonesia siap memberikan yang terbaik. Apalagi, dia dan kawan-kawan juga sudah rutin ikut ajang internasional.

"Saat try out, persiapan kami cukup matang, karena kami ikut dua kejuaraan yaitu di Taiwan (AVC Challenge Cup) dan di Iran (Kejuaraan Asia). Mudah-mudahan kami bisa bermain maksimal," kata Hernanda.

Baca Juga: Timnas Voli Indonesia Lepas Landas Menuju Asian Games 2022

2. Pengalaman akan membantu para pemain

Janji Timnas Voli Indonesia, Tak Hilang Poin di Momen KritisSuasana pelepasan tim voli Indonesia untuk Asian Games 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih tim voli Indonesia, Jeff Jiang Jie, berkata bahwa dia tidak khawatir dengan performa para pemainnya di Asian Games nanti. Pengalaman dari para pemain senior, berpadu dengan pengalaman di Iran dan Taiwan, jadi bekal yang pas untuk tim.

"Ada tiga pemain yang pernah main waktu 2018 (Asian Games). Lalu, untuk para pemain muda kami, mereka sudah dapat pengalaman dari AVC Challenge Cup dan Kejuaraan Asia. Semua pemain sudah berpengalaman," ujar Jeff.

3. Pesan dari Ketum PBVSI untuk jaga fokus

Janji Timnas Voli Indonesia, Tak Hilang Poin di Momen KritisSuasana pelepasan tim voli Indonesia untuk Asian Games 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jelang keberangkatan tim voli Indonesia ke Asian Games 2022, Ketum PBVSI Imam Sudjarwo berpesan agar para atlet tampil maksimal. Dia juga meminta semua pemain di dalam tim menjaga kekompakan dan semangat juang di atas lapangan.

"Target itu nomor dua bagi saya. Yang saya minta dari kalian, tim voli Indonesia, adalah main optimal, main maksimal. Karena dari main maksimal itu akan menghasilkan hal baik," ujar Imam dalam sambutannya.

Baca Juga: Polemik Rivan dan PBVSI Tak Ganggu Timnas Voli Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya