Kemenpora Gelar Fun Match 2023, Ada Raffi Ahmad vs Dion Wiyoko

Kemenpora Fun Match 2023 mulai dihelat

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengungkapkan alasan digelarnya kegiatan Fun Match 2023. Menurutnya, wujud dari upaya meningkatkan angka partisipasi berolahraga.

Sebagaimana diketahui, Raffi Ahmad dan Dion Wiyoko ikut unjuk kemampuan bermain tenis di ajang Kemenpora Fun Match 2023 yang digelar pada Sabtu 2 Agustus 2023 pagi.

Dito juga menyebut, ajang ini terselenggara sebagai bagian dari amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim, sinergi, serta dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan. Semangatnya persatuan, menjaga kekompakan seluruh Kementerian dan Lembaga," ujar Dito dalam keterangan resminya.

1. Mengusung konsep sportainment

Kemenpora Gelar Fun Match 2023, Ada Raffi Ahmad vs Dion WiyokoMenpora Dito gelar Kemenpora Fun Match 2023. (Dok. Kemenpora)

Total, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Kemenpora Fun Match 2023, yakni Esport Free Fire, tenis lapangan, dan tenis meja. Ajang ini pun mengusung konsep sportainment sehingga terkesan menyenangkan.

"Konsep acara yang dikemas dengan suasana yang menyenangkan, sehingga jika dilakukan dengan cara-cara yang menyenangkan, maka akan optimal dampaknya bagi kualitas kebugaran dan kesehatan tubuh kita," kata Dito.

Baca Juga: Kemenpora Luncurkan Kejuaraan Tarkam 2023

2. Raffi menyambut baik adanya ajang ini

Kemenpora Gelar Fun Match 2023, Ada Raffi Ahmad vs Dion WiyokoMenpora Dito gelar Kemenpora Fun Match 2023. (Dok. Kemenpora)

Sementara itu, Raffi Ahmad menyambut baik ajang Kemenpora Fun Match 2023. Menurutnya ajang ini sangat bagus di samping dirinya menyukai olahraga. Dia juga salut dengan terobosan yang dilakukan oleh Menpora Dito ini.

"Ini ajang positif banget menurut saya, di samping saya suka olahraga seperti tenis, basket, sepak bola dan bulu tangkis dan Menpora yang ini salah satu sahabat saya yang aktifnya luar biasa, gercep banget," tutur Raffi.

3. Menpora bekerja sama dengan Garena

Kemenpora Gelar Fun Match 2023, Ada Raffi Ahmad vs Dion WiyokoMenpora Dito gelar Kemenpora Fun Match 2023. (Dok. Kemenpora)

Kemenpora Fun Match 2023 ini digelar berkat kerja sama dengan Garena. Ajang ini sengaja digelar dengan mengusung semangat persatuan, serta menjaga kekompakan seluruh Kementerian/Lembaga sekaligus menyemarakkan HUT RI.

Raffi dan Dion tampil di nomor tenis lapangan dalam ajang ini. Raffi berada di tim Merah bersama Country Head Garena Indonesia Hans Saleh, Deputi III Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Cucu Sundara.

Sementara lawannya tim Putih diisi Dion bersama Muhammad Aziz Ariyanto, selaku Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Dika, dan Andi. Mereka menggunakan format race to 17 di Kemenpora Fun Match 2023 ini.

Baca Juga: 7 Momen Raffi/Nagita Berlatih Tenis di Jepang, Jelang Lagi-Lagi Tenis!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya