Kerja Sama Apik Bawa Indonesia Kuasai SEA V League 2023

Indonesia ciamik di edisi pertama SEA V League 2023

Jakarta, IDN Times - Tim voli putra Indonesia menorehkan catatan apik di edisi pertama SEA V League 2023. Dalam laga pamungkas lawan Thailand di Padepokan Voli Sentul, Minggu (23/7/2023), mereka menang 3-1.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen akhir edisi pertama SEA V League 2023. Dari tiga laga yang dilakoni, skuad Garuda sukses meraih kemenangan dan mengumpulkan sembilan poin, mengungguli Thailand.

Pelatih tim voli putra Indonesia, Jiang Jie, mengungkapkan kunci keberhasilan Indonesia sukses mengalahkan Thailand di laga terakhir. Apa rahasianya?

Baca Juga: AHY dan Anies akan Saksikan Pertandingan Voli Indonesia-Vietnam

1. Kerja sama tim Indonesia berjalan apik

Kerja Sama Apik Bawa Indonesia Kuasai SEA V League 2023Tim voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jiang Jie berkata, di laga lawan Thailand ini, para pemain Indonesia melakukan kerja sama yang apik. Mereka bisa menerima serve, plus juga mengatasi blok para pemain Thailand dengan ciamik.

"Kerja sama jadi kunci sukses kemenangan kami lawan Thailand. Kami berlatih keras bagaimana caranya mengatasi blok dan bagaimana menerima serve. Pemain muda kami bekerja keras," ujar Jiang Jie selepas laga.

Baca Juga: Daftar Skuad Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023

2. Indonesia tunjukkan mentalitas yang baik

Kerja Sama Apik Bawa Indonesia Kuasai SEA V League 2023Tim voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jiang Jie juga menambahkan, Indonesia menunjukkan mentalitas yang baik di laga lawan Thailand. Kendati kalah di set pertama, mereka mampu bangkit dan mengejar di sisa set selanjutnya.

"Para pemain bekerja keras malam ini. Mereka bermain bagus, meski kalah di set pertama. Kembali, ini adalah buah dari kerja sama tim yang ciamik dan ini adalah hal yang menjanjikan bagi kami," kata Jiang Jie.

Baca Juga: Menang Lawan Vietnam, Indonesia Belum Terkalahkan di SEA V League 2023

3. Masih ada edisi kedua yang menanti Indonesia

Kerja Sama Apik Bawa Indonesia Kuasai SEA V League 2023Tim voli putra Indonesia (asianvolleyball.net)

Selepas edisi pertama tuntas, masih ada SEA V League 2023 edisi kedua yang menanti Indonesia. Merunut jadwal, edisi kedua ini akan dihelat di Santa Rosa, Filipina, pada 28 hingga 30 Juli.

Tim voli putra Indonesia kembali berhadapan dengan Filipina, Vietnam, dan Thailand. Skuad Garuda masih berpotensi mengulangi capaian apik di edisi pertama SEA V League 2023, meski berstatus sebagai tim tamu.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya