Kesaksian Nakagami soal Jatuhnya Marquez di MotoGP Jerman

Catatan apik Marquez di Jerman terhenti

Jakarta, IDN Times - Kesialan terus menimpa Marc Marquez di MotoGP 2023. Terbaru, dia urung mengikuti gelaran MotoGP Jerman di Sachsenring, karena terjatuh saat sesi warm-up. Insiden ini juga membuatnya mendapatkan cedera di jari tangan.

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, jadi saksi mata jatuhnya Marquez di Sachsenring. Akibat dari jatuhnya pembalap asal Spanyol itu juga, Nakagami sempat merasakan rasa takut tersendiri.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Berusaha Bangkit Usai Hasil Minor di GP Portugal

1. Nakagami sebut Marquez tidak melakukan kesalahan

Kesaksian Nakagami soal Jatuhnya Marquez di MotoGP JermanTakaaki Nakagami (motogp.com)

Dilansir Crash, Nakagami mengaku sebelum Marquez terjatuh, dia berada di belakangnya. Sepengamatannya, sosok asal Spanyol itu tidak melakukan kesalahan. Dia mengendarai motor dengan baik.

"Saya tidak melihat ada yang salah dari caranya (Marquez) membalap. Kecepatannya bagus, tak ada kesalahan. Namun, tiba-tiba ban belakangnya kehilangan kontrol, dan motornya berputar. Terjatuhlah dia," kata Nakagami.

Baca Juga: Nasib Marc Marquez yang Gagal Finis di Main Race MotoGP Italia 2023

2. Sempat ada rasa takut yang dirasakan Nakagami

Kesaksian Nakagami soal Jatuhnya Marquez di MotoGP Jermanmotogp.com

Buntut dari jatuhnya Marquez ini, Nakagami sempat merasakan rasa takut. Dia khawatir hal yang sama bakal terjadi padanya, apalagi dirinya dan Marquez menaiki motor yang tidak jauh berbeda.

"Saya takut karena motor yang saya pakai sama dengannya. Namun, memang saya punya perasaan tikungan tempat Marquez terjatuh itu tricky. Honda harus memikirkan betul hal ini," ujar Nakagami.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Ingin Hasil Lebih Baik di MotoGP 2023

3. Catatan apik Marquez di Sachsenring terhenti

Kesaksian Nakagami soal Jatuhnya Marquez di MotoGP JermanMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/hrc_motogp)

Buntut dari insiden ini, catatan apik Marquez di Sachsenring pun terhenti. Padahal, pembalap asal Repsol Honda itu dikenal sebagai raja di Sachsenring. Total, 11 kali membalap di sini, dia tak pernah kalah.

Alhasil, pada gelaran MotoGP Jerman 2023, keluarlah juara baru di Sachsenring. Dia adalah Jorge Martin. Pembalap Ducati itu mengungguli rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Sedangkan bagi Marc Marquez, dia masih diterpa kemalangan.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya