Kualitas Stephen Curry Belum Sirna, Bucks Jadi Korban

Stephen Curry melakukan blok penting

Jakarta, IDN Times - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, belum habis. Kualitasnya masih kentara terlihat ketika timnya bersua Milwaukee Bucks pada laga NBA 2022/23 pada Minggu, 12 Maret 2023.

Meski tak diperkuat pemain andalan mereka, Giannis Antetokounmpo, Bucks mampu memberikan perlawanan sengit pada Warriors. Dimotori Khris Middleton, Jrue Holiday, dan Brook Lopez, Bucks tampil gemilang.

Akan tetapi, kedigdayaan Curry memang masih belum pudar. Ketika situasi sulit, dia menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bintang di NBA.

1. Tembakan tiga angka Curry masih jadi kunci

Kualitas Stephen Curry Belum Sirna, Bucks Jadi KorbanStephen Curry (nba.com)

Di laga lawan Bucks ini, tembakan tiga angka Curry masih menjadi kunci. Salah satu tembakan tiga angkanya, saat laga tersisa 19 detik, sukses memaksakan laga berlanjut hingga ke babak overtime.

Total, Curry menorehkan 36 poin di laga ini, terbanyak di antara para pemain Warriors yang lain. Bukan cuma itu, 22 dari 36 poinnya ini dicetak di masa-masa krusial, yakni kuarter empat dan juga masa overtime.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Terpilih Masuk NBA All-Star 2023, Ada Curry!

2. Satu blok Curry yang menyelamatkan Warriors

Kualitas Stephen Curry Belum Sirna, Bucks Jadi KorbanStephen Curry (nba.com)

Selain tembakan tiga angkanya yang masih menjadi andalan, ada satu hal penting lain yang dilakukan Curry di pertandingan ini. Ya, saat laga tersisa 2,2 detik, dia sukses melakukan blok terhadap tembakan Holiday. Ini jadi momen kunci tersendiri.

"Ketika kamu bisa memeragakan permainan lain di luar keahlianmu dengan ciamik, itu bisa memberikan dorongan bagi tim. Saya rasa, orang lebih mengingat blok saya di laga ini ketimbang tembakan-tembakan yang saya lakukan," ujar Curry.

3. Curry merupakan pemain yang luar biasa

Kualitas Stephen Curry Belum Sirna, Bucks Jadi KorbanSteve Kerr dan Stephen Curry (skysports.com)

Pelatih Warriors, Steve Kerr, lagi-lagi tak bisa memungkiri bahwa Curry memang pemain luar biasa. Apalagi, dia sanggup melakukan blok terhadap salah satu pemain apik di NBA, Jrue Holiday.

"Stephen Curry selalu luar biasa. Di laga ini, dia melakukan blok kepada salah satu pemain hebat di Bucks, Jrue Holiday. Dia memang tak kenal rasa takut. Terlepas dari startnya yang lamban, dia bisa meledak sewaktu-waktu," ujar Kerr.

Baca Juga: Stephen Curry Kasih Sinyal Pensiun dari NBA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya