Comscore Tracker

Lewat Esports, MPL Indonesia dan MABAR Asah Soft Skill Pelajar

MPL Indonesia dan MABAR menggelar turnamen

Jakarta, IDN Times - Mobile Legends Profesional League (MPL) Indonesia, bersama MABAR, sukses menggelar sebuah turnamen yang bernama MABAR Tournament. Ajang ini turut meramaikan dunia Esports tanah air.

Public Relatian Moonton Esports Indonesia, Azwin Nugraha, berkata selain meramaikan dunia Esports Indonesia, MABAR Tournament jadi komitmen mereka dalam membesarkan ekosistem Esports Indonesia. Para siswa pun punya kesempatan jadi pro player.

“Mimpi untuk menjadi proplayer, berkompetisi di MPL Indonesia, membela negara di ajang internasional bukan isapan jempol semata, ini waktunya, sesuai tagar, #weownthis,” ujar Azwin dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendaris

1. Ajang para siswa untuk mengasah soft skill

Lewat Esports, MPL Indonesia dan MABAR Asah Soft Skill PelajarMABAR Tournament 2022. (Dok. MABAR)

Azwin juga berujar, lewat ajang MABAR Tournament ini, dia berharap para siswa dapat mengasah kemampuan soft skil mereka. Sebab, ketika bermain game, ada strategi dan kerja sama tim yang diterapkan.

"Selain itu, dengan game kami yang mengutamakan strategi dan kerjasama tim, turnamen Esports Mobile Legends dapat membantu murid mengasah soft skill mereka,” kata Azwin.

Baca Juga: 32 Game Online Multiplayer Terbaik, Mabar dari Rumah!

2. MABAR Tournament diikuti 6 ribu siswa

Lewat Esports, MPL Indonesia dan MABAR Asah Soft Skill Pelajarsi.com

Rangkaian MABAR Tournament ini diikuti oleh 6.958 pelajar dari 767 sekolah di Indonesia. Turnamen ini juga mempertandingkan lebih dari 3.340 games dalam semusim, melebihi jumlah laga turnamen Esports pelajar yang lain.

“Setiap tim minimum tanding enam kali. Hal ini karena kami ingin pelajar punya lebih banyak kesempatan bertanding kompetitif. Jadi, hobby mereka di gaming bisa diarahkan ke olahraga dan membawa nilai-nilai yang sehat,” ujar Aziz Hasibuan, CEO MABAR.

3. Juara nasional MABAR Tournament berasal dari Jakarta

Lewat Esports, MPL Indonesia dan MABAR Asah Soft Skill PelajarIDNTimes/Holy Kartika

Juara nasional dari MABAR Tournament kali ini adalah SMA Taman Madya 1 Jakarta. Mereka menjadi juara setelah mengalahkan tim aasal Jawa Barat, SMA Marsudirini Bekasi yang kemudian menjadi runner-up.

Posisi ketiga dimenangi oleh SMA Harapan Bangsa Tangerang, Banten. Seluruh pertandingan babak play-off dapat disaksikan di YouTube Channel MABAR Game On. MABAR akan kembali buka pendaftaran turnamen Esports Mobile Legends mulai akhir Juli 2022.

Baca Juga: Gamer MOBA? Coba Kuis Ini dan Temukan Tipe Hero Paling Cocok untukmu!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya