Comscore Tracker

Maverick Vinales Masih Bungkam Soal Masa Depannya di MotoGP

Vinales masih ingin berlibur dan fokus di musim ini

Jakarta, IDN Times - Setelah memutuskan tidak akan lagi memperkuat Yamaha di MotoGP 2022, Maverick Vinales masih bungkam soal masa depannya sampai sekarang. Dia belum mau menyebutkan ke mana dia akan berlabuh selanjutnya.

"Sekarang, saya sedang fokus berlibur, menikmati musim panas, lalu kemudian akan kembali membalap sekuat mungkin bersama Yamaha di sisa musim 2021. Saya belum memikirkan soal 2022," ujar Vinales, dilansir "Crash".

Baca Juga: Kabar Baik dari Sirkuit Mandalika, Siap Dipakai MotoGP 2022

1. Vinales disinyalir bakal menepi setahun

Maverick Vinales Masih Bungkam Soal Masa Depannya di MotoGPmotogp.com

Vinales mengungkapkan, bahwa banyak tim sudah mengontaknya. Tetapi, bukan untuk musim 2022 mendatang, melainkan untuk musim 2023. Apakah dengan begini, Vinales akan menepi setahun lebih dulu dari dunia MotoGP?

"Yang bikin saya kesal saat ini adalah saya tidak bisa memberikan 100% ketika balapan. Ya, saat ini saya memang tidak menikmati apa pun di atas sirkuit. Mungkin setelah musim panas, saya akan coba menikmati lagi semuanya. Ke depannya, saya tidak tahu," ujar Vinales.

Baca Juga: Sederet Calon Pengganti Maverick Vinales di Yamaha

2. Banyak tim dikait-kaitkan dengan Vinales

Maverick Vinales Masih Bungkam Soal Masa Depannya di MotoGPmotogp.com

Sejauh ini, banyak tim yang dikait-kaitkan dengan Vinales. Ada Aprilia, Ducati, dan Suzuki yang disebut-sebut akan jadi pelabuhan Vinales musim depan. Namun, Vinales belum mau menjawab banyak. Dia hanya memuji Aprilia dengan sangat singkat.

"Aprilia sudah berkembang pesat bersama Aleix (Espargaro)," ungkap Vinales.

3. Vinales putuskan hengkang dari Yamaha musim depan

Maverick Vinales Masih Bungkam Soal Masa Depannya di MotoGPmotogp.com

Vinales memutuskan untuk hengkang dari Yamaha selepas musim 2021 ini. Dalam pernyataan di situs resmi Yamaha, Vinales mengungkapkan tidak akan melanjutkan kontraknya bersama Yamaha di musim 2021.

"Dalam beberapa musim, kami melalui masa susah dan senang bersama-sama. Namun, keputusan ini sudah bulat, dan disertai juga dengan apresiasi dan rasa hormat dari kedua belak pihak. Sekarang, saya akan fokus menjalani sisa MotoGP musim 2021," ujar Maverick Vinales.

Baca Juga: Rossi Masa Bodoh Soal Isu Vinales Cabut dari Yamaha

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya