MILO Active Indonesia Race Digelar Lagi, Sambut 2 Hari Besar

Sukses di Bogor, kini dihelat di Jakarta

Jakarta, IDN Times - MILO Active Indonesia Race (MAIR) 2023 seri Jakarta siap dihelat. Tidak tanggung-tanggung, kali ini salah satu ajang lari kenamaan di Indonesia tersebut digelar untuk menyambut dua hari besar.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Mirna Tri Handayani berkata, ajang MAIR 2023 seri Jakarta ini dihelat pada 8 Oktober 2023. Tanggal ini dipilih karena berdekatan dengan Hari Olahraga Nasional dan Sumpah Pemuda.

"Kegiatan ini merupakan dukungan kami untuk menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan Sumpah Pemuda, karena bertepatan di September serta Oktober," ujar Mirna dalam sesi jumpa pers di Kemenpora, Senin (31/7/2023).

1. Seri kedua setelah di Bogor, didukung Kemenpora

MILO Active Indonesia Race Digelar Lagi, Sambut 2 Hari BesarMILO Active Indonesia Race 2023 digelar lagi. (IDN Times/Sandy Firdaus)

MAIR 2023 seri Jakarta merupakan yang kedua. Seri pertama sukses dihelat di Bogor pada 25 Juni 2023. Mirna menyatakan seri Jakarta akan digelar lebih meriah dengan target 10 ribu perserta, didukung Kemenpora.

"Di Jakarta skalanya lebih besar lagi. Ajang ini nanti akan kami helat di Plaza Tenggara GBK pada 8 Oktober 2023. Terima kasih kepada Kemenpora atas kolaborasi dan dukungannya untuk ajang ini," kata Mirna.

Baca Juga: MILO E-Activ Academy Bantu Tingkatkan Kemampuan Pencinta e-Sport

2. Antusiasme Menpora sambut ajang ini

MILO Active Indonesia Race Digelar Lagi, Sambut 2 Hari BesarMenteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (tengah) tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (3/7/2023). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyambut MAIR 2023 seri Jakarta dengan antusias. Dia juga mengapresiasi MILO dan Nestle yang telah berkontribusi untuk olahraga nasional lewat ajang ini.

"Yang pasti ajang lari itu ada korelasi dengan prestasi. Kemenpora menyambut dengan antusias semua pihak yang berkontribusi bagi peningkatan dan partisipasi olahraga di masyarakat, apa pun jenis olahraganya," kata Dito.

3. Tentang MAIR 2023 seri Jakarta

MILO Active Indonesia Race Digelar Lagi, Sambut 2 Hari BesarMILO Active Indonesia Race 2023 digelar lagi. (IDN Times/Sandy Firdaus)

MAIR 2023 seri Jakarta mempertandingkan tiga kategori, yaitu Family 2,5K Run (usia 6 sampai 12 tahun), 5K Run (usia 13 sampai 70 tahun), dan 10K Run (usia 15 sampai 70 tahun). Peserta MAIR 2023 seri Jakarta nantinya akan dapat racepack dan medali.

Racepack untuk MILO Active Indonesia Race 2023 seri Jakarta ini nantinya akan bisa diambil peserta pada 6 sampai 7 Oktober 2023 mendatang. Untuk biaya pendaftaran, Family 2,5K Run dan 10K dikenakan biaya Rp250.000, sedangkan 5K Rp200.000.

Baca Juga: Pocari Sweat Run Bandung, Ada Raffi Ahmad dan Ridwan Kamil

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya