Pertamina Mandalika SAG Team Kenalkan Tim untuk Moto2 2022

Pertamina Mandalika SAG Team jadi wakil Indonesia

Jakarta, IDN Times - Salah satu tim balap asal Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team, akhirnya melakukan peluncuran resmi untuk Moto2 2022. Acara peluncuran ini dihelat di Mandalika GP Hub, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Dalam acara peluncuran tersebut, hadir juga dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo, Direktur Utama Tim Kemal Nasution, serta VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman. Mereka siap jadi kebanggaan Indonesia di Moto2.

1. Pertamina Mandalika SAG Team wakil Indonesia di Moto2

Pertamina Mandalika SAG Team Kenalkan Tim untuk Moto2 2022Pertamina Mandalika SAG Team memperkenalkan tim untuk musim 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di ajang Moto2 2022, Pertamina Mandalika SAG Team jadi satu-satunya tim asal Indonesia yang membalap. Direktur Komunikasi dan Pengembangan Bisnis SAG Team, Charles Bonar Sirait, menyebut SAG Team siap jadi kebanggaan Indonesia.

"Terima kasih atas perhatiannya mendukung tim ini. Terima kasih juga kepada tim Mandalika Racing Team yang sudah jadi wakil Indonesia di Moto2 2022. Semoga para pembalap tim ini bisa naik podium di Mandalika nanti," ujar Charles.

Baca Juga: Eks Pembalap Moto2 Gatal Ingin Jajal Sirkuit Mandalika yang Indah

2. Dukungan mengalir dari Pertamina

Pertamina Mandalika SAG Team Kenalkan Tim untuk Moto2 2022Ilustrasi Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Sandy Firdaus)

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyebut dukungan Pertamina kepada Mandalika SAG Team ini merupakan kolaborasi positif Pertamina selaku BUMN dalam olahraga balap motor. Lewat kolaborasi ini, dia berharap nama Pertamina dan Mandalika akan mendunia.

"Semoga dari kolaborasi ini tidak cuma tercipta national branding, tetapi juga kami mendapatkan global exposure, terkait nama dan produk Pertamina, dan terkait dengan komunitas masarakat yang ada di Mandalika," ujar Fajriyah.

3. Lawan-lawan Pertamina Mandalika SAG Team

Pertamina Mandalika SAG Team Kenalkan Tim untuk Moto2 2022ilustrasi balapan Moto2 (motogp.com)

Di ajang Moto2 2022 nanti, Pertamina Mandalika SAG Team akan bersaing dengan tim-tim berat. Ada tim Red Bull KTM Ajo yang sukses menjadi juara musim lalu, serta tim Idemitsu Honda Team Asia dari Jepang.

Tidak cuma itu, Pertamina Mandalika SAG Team juga akan bersaing dengan dua tim Valentino Rossi di Moto2 2022 ini, yakni Yamaha VR46 Master Camp Team dan Mooney VR46 Racing Team. Tim ini sudah melakukan debut di sesi GP Qatar, 6 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Ada Dua Tim VR46 di Ajang Moto2 2022, Apa Bedanya?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya