Quartararo Punya Satu Tujuan di MotoGP Valencia, Apa Itu?

Quartararo harus menang di MotoGP Valencia

Jakarta, IDN Times - Fabio Quartararo berhasil memberikan perlawanan ketat kepada Francesco Bagnaia di Malaysia, Minggu (23/10/2022). Sekarang, dia tengah mengejar satu tujuan di MotoGP Valencia nanti.

Memulai balapan dari posisi 12, Quartararo mempertontonkan performa ciamik di Sepang. Terlepas dari rasa sakit yang dia rasakan di jarinya, dia sukses mengunci posisi tiga di akhir balapan. Hasil ini membuat perburuan gelar juara tetap berlanjut.

Kini, tersisa satu tujuan akhir yang tengah dikejar oleh sosok asal Prancis itu. Apa tujuannya?

1. Quartararo ingin mengunci kemenangan di Valencia

Quartararo Punya Satu Tujuan di MotoGP Valencia, Apa Itu?pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (motogp.com)

Selepas balapan di Malaysia, Quartararo mengaku yang ada di pikirannya sekarang adalah menjuarai MotoGP Valencia. Setidaknya, dengan meraih posisi pertama, dia bisa memberikan tekanan kepada Bagnaia.

"Sekarang, hanya ada satu tujuan yang tengah saya kejar, yaitu keluar sebagai pemenang di Valencia. Tidak ada tujuan lain yang akan saya kejar, selain menikmati balapan dan menang di Valencia," ujar Quartararo dilansir Crash.

Baca Juga: Bagnaia Merasa Terancam, Posisi Quartararo Terus Dipantau Saat Balapan

2. Quartararo sempat hilang harapan

Quartararo Punya Satu Tujuan di MotoGP Valencia, Apa Itu?pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (motogp.com)

Ketika harus start dari posisi 12 di MotoGP Malaysia, Quartararo sempat hilang harapan. Namun, seiring berjalannya balapan, harapan itu muncul. Meski Bagnaia berada di posisi pertama, pada akhirnya dia mampu mendekat dan memberikan perlawanan bagi sosok asal Italia tersebut.

"Jujur, saya tidak melakukan hitung-hitungan sama sekali. Saya sempat pesimistis melihat Bagnaia di posisi pertama, tetapi pelan-pelan saya mampu mendekat dan akhirnya finis ketiga, meski saya sempat ada masalah di ban saya," ujar Quartararo.

3. Persaingan Bagnaia dan Quartararo berlanjut ke Valencia

Quartararo Punya Satu Tujuan di MotoGP Valencia, Apa Itu?Joan Mir, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia (motogp.com)

Masuknya Bagnaia dan Quartararo ke podium membuat persaingan gelar juara MotoGP 2022 harus ditentukan hingga akhir seri. Sudah ada MotoGP Valencia yang menanti mereka dalam waktu dekat.

Saat ini, Bagnaia masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP, dengan raihan 258 poin. Di bawahnya, Quartararo menguntit dengan capaian 235 poin, berselisih 23 poin dari sosok asal Italia tersebut.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sudah Kehilangan Gelar MotoGP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya