RANS Simba Bogor Siap Menggebrak di IBL 2024, Ada Eks Pemain NBA

RANS Simba Bogor meluncurkan tim untuk IBL 2024

Jakarta, IDN Times - RANS Simba Bogor tidak main-main dalam persiapannya jelang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Terbaru, mereka sudah meluncurkan tim yang akan bertarung di ajang tersebut pada Senin (11/12/2023).

Bertempat di FullBelly Sports Lifestyle Hub, RANS Simba memperkenalkan nama-nama yang akan bertarung di IBL 2024. Dalam acara ini, turut hadir Menpora Dito Ariotedjo, Wali Kota Bogor Bima Arya, hingga Komisaris Utama RANS Simba Raffi Ahmad.

1. RANS Simba diperkuat pemain eks NBA hingga pemain keturunan

RANS Simba Bogor Siap Menggebrak di IBL 2024, Ada Eks Pemain NBAPemain anyar RANS Simba Bogor, Devon von Oostrum. (iblindonesia.com)

Menilik komposisi skuad mereka, RANS Simba diperkuat pemain-pemain berkualitas. Bahkan, mereka diperkuat juga oleh salah satu eks pemain NBA, Jerome Jordan. Dia pernah memperkuat New York Knicks hingga Brooklyn Nets.

Selain itu, RANS Simba juga diperkuat pemain keturunan Inggris-Indonesia, Devon von Oostrum. Dia pernah mencicipi atmosfer EuroBasket, serta banyak berkarier di Eropa seperti Belanda, Spanyol, Yunani, dan tentunya Inggris.

Baca Juga: Tiru Sepak Bola, IBL Bekerja Sama dengan B.League Jepang

2. Beri sesuatu yang lebih buat IBL

RANS Simba Bogor Siap Menggebrak di IBL 2024, Ada Eks Pemain NBAPresiden klub RANS Simba Bogor, Gading Marten. (Dok. RANS Simba Bogor)

Presiden RANS Simba Bogor, Gading Marten, berharap dengan tim yang lebih kompetitif dan juga homebase baru, RANS bisa memberi sesuatu yang lebih untuk IBL. Tentu, target semifinal di musim 2024 masih jadi yang utama.

"Dengan tim yang baru, homebase baru, kami targetnya semifinal. Mudah-mudahan dengan semua orang yang ada di balik RANS Simba, kami mampu berbuat sesuatu lebih baik pada 2024. Memberikan sesuatu yang lebih berarti buat IBL," kata Gading dalam sesi jumpa pers di Bogor.

3. Melanjutkan kiprah apik di IBL

RANS Simba Bogor Siap Menggebrak di IBL 2024, Ada Eks Pemain NBAWest Bandits Solo menangkan laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kontra RANS PIK Basketball Club. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Musim lalu, RANS dengan nama RANS PIK Basketball melakukan gebrakan apik di IBL. Mereka sukses melaju hingga ke babak perempat final, sebelum akhirnya ditumbangkan Dewa United.

Sekarang, dengan nama dan juga identitas baru, plus hadirnya nama-nama ciamik, RANS Simba Bogor siap melangkah lebih tinggi di IBL 2024. Sesuai dengan target dari sang presiden, empat besar jadi posisi yang harus mereka gapai musim depan.

Baca Juga: Sambut IBL 2024, RANS Simba Bogor Hadir Sebagai Nama Baru

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya