Sandiaga Uno Sebut Mandalika Bersolek Lagi Sambut MotoGP 2023

Akomodasi di Mandalika sudah disiapkan

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkata, Mandalika sudah bersolek lagi demi menyambut MotoGP 2023. Beberapa persiapan pun sudah dilakukan.

Pemerintah sudah menyiapkan berbagai akomodasi bagi para fans MotoGP yang nantinya hadir di Mandalika. Mulai dari ribuan kamar hotel, vila, hingga homestay, sudah siap menyambut para pecinta MotoGP.

"Kesiapan akomodasi telah kami cek, dari total 16 ribu kamar (hotel) dan tambahan homestay-homestay yang disiapkan di desa wisata, termasuk vila-vila di sekitar Mandalika, sudah siap," ujar Sandiaga di Istana Negara, Senin (9/10/2023).

1. Momen promosi lagi bagi Indonesia

Sandiaga Uno Sebut Mandalika Bersolek Lagi Sambut MotoGP 2023Francesco Bagnaia di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Aldila Muharma)

Sandiaga juga berkata, MotoGP Mandalika ini jadi momen promosi lagi bagi Indonesia. Diperkirakan, akan ada 600 juta penonton di seluruh dunia yang menyaksikan MotoGP secara langsung. Belum lagi, ada juga fans-fans yang datang langsung.

"Rencananya akan ditonton lebih dari 600 juta penonton di seluruh dunia melalui jaringan broadcast TV live. Itu akan menarik perhatian dunia ke sini (Mandalika)," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika 2023 

2. Presiden Jokowi diundang untuk hadir

Sandiaga Uno Sebut Mandalika Bersolek Lagi Sambut MotoGP 2023Presiden Jokowi mengendarai motor pribadinya untuk mengecek kesiapan fasilitas dan infrastruktur pendukung MotoGP 2022 dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika. Foto Diskominfotik NTB

Sandiaga mengungkapkan, sudah mengundang secara resmi Presiden Joko 'Jokowi' Widodo untuk hadir di MotoGP Mandalika nanti. Gayung bersambut, Presiden Jokowi juga sudah menanyakan kesiapan Indonesia menggelar MotoGP 2023.

"Ya Pak Presiden (Jokowi) tadi sudah menanyakan (soal MotoGP) dan saya mengundang secara resmi Bapak Presiden karena ini adalah momen menentukan di MotoGP 2023, sudah masuk balapan ke 16 dan persaingan sangat menarik," ujar Sandiaga.

3. Mandalika saksi persaingan Bagnaia dan Martin

Sandiaga Uno Sebut Mandalika Bersolek Lagi Sambut MotoGP 2023Hari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Sandiaga memprediksi, MotoGP Mandalika 2023 akan berjalan ciamik. Sebab, Sirkuit Mandalika akan menjadi saksi dari persaingan antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, yang mulai memanas saat ini.

"Ini akan jadi balapan yang sangat menarik, karena perbedaan posisi satu dan duanya (di klasemen pembalap MotoGP 2023) Pecco Bagnaia dan Jorge Martin cukup dekat. Saya harap pengunjung di Mandalika nanti melebihi target," ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: 58.650 Tiket MotoGP Mandalika Terjual, Harga Khusus Pelajar Rp50 Ribu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya