Tak Ada Marquez dan Bastianini, Podium Terbuka untuk Semua

Podium MotoGP Amerika Serikat masih terbuka

Jakarta, IDN Times - Gelaran MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini akan sedikit menguntungkan bagi pembalap-pembalap lain. Pasalnya, Marc Marquez dan Enea Bastianini dipastikan absen dalam balapan yang dihelat di Circuit of the Americas itu.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, jadi salah satu pembalap yang melihat keuntungan ini. Dia pun sudah memikirkan podium, karena sadar ketiadaan Marquez dan Bastianini adalah sebuah berkah di MotoGP Amerika ini.

Baca Juga: Fabio Quartararo Beberkan Target di MotoGP Amerika 2023

1. Espargaro mengaku semua bisa terjadi

Tak Ada Marquez dan Bastianini, Podium Terbuka untuk Semuapotret Aleix Espargaro dari tim Aprilia mendahului Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. (motogp.com)

Espargaro mengaku, tanpa adanya Marquez dan Bastianini, podium jadi sesuatu yang terbuka bagi semua pembalap. Apalagi, Marquez dan Bastianini adalah pemenang dari gelaran GP Amerika Serikat beberapa musim sebelumnya.

"Kami, dan juga beberapa pembalap lain, bisa memikirkan tentang podium seiring absennya Marc (Marquez) dan Enea (Bastianini) di balapan kali ini. Apalagi, di MotoGP semua bisa terjadi," ujar Espargaro, dilansir Motosan.

Baca Juga: 10 Tahun Marc Marquez di MotoGP, Dapat 100 Podium dan 56 Kemenangan

2. Espargaro tak akan puas kalau tak masuk podium

Tak Ada Marquez dan Bastianini, Podium Terbuka untuk SemuaAleix Espargaro pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Lebih lanjut, Espargaro mengakui bahwa dia tidak akan puas jika tidak bisa masuk podium. Bahkan, finis di posisi kelima di GP Amerika Serikat nanti, bakal jadi sesuatu yang menyakitkan untuk dirinya.

"Finis keenam di balapan nanti tidak akan membuat saya puas, apalagi memang tak ada Marc dan Enea. Jangankan keenam, finis kelima pun tidak akan membuat saya senang," ujar Espargaro.

Baca Juga: Tuah Marc Marquez di Portimao yang Antiklimaks

3. Apa alasan Marquez dan Bastianini absen?

Tak Ada Marquez dan Bastianini, Podium Terbuka untuk SemuaPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Bastianini dan Marquez harus absen dalam balapan di Circuit of the Americas tersebut karena alasan yang sama, yakni cedera. Bastianini masih mengalami cedera bahu, usai ditabrak Luca Marini dalam sesi sprint race MotoGP Portugal.

Jika Bastianini cedera bahu, Marquez mendapatkan cedera usai bertabrakan dengan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal. Cedera ini juga yang membuatnya absen tampil di Argentina, sekaligus menggugurkan sanksi penalti yang dia dapat.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya