Tim Dayung Indonesia Terkejut Bisa Borong 2 Emas di SEA Games 2021

Tim Dayung sumbang dua emas dan dua perak

Jakarta, IDN Times - Tim dayung menorehkan prestasi apik di SEA Games 2021. Mereka sukses menyumbangkan dua emas dan dua perak dalam pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara yang dihelat di Vietnam tersebut.

Hasil apik ini pun menjadi sebuah kejutan tersendiri. Kakan Kusmana, salah satu atlet dayung Indonesia, mengaku terkejut bisa menorehkan emas. Bersama Ardi Isadi, dia menyumbangkan emas dari nomor lightweight double sculls putra.

“Alhamdullilah kami bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas dukungan untuk dayung Indonesia, khususnya kepada masyarakat Indonesia, NOC Indonesia, Kemenpora, dan PODSI,” ujar Kakan dalam keterangan resmi, Rabu (11/5/2022).

1. Memo dan Sulpianto bersyukur sumbang emas untuk tim dayung

Tim Dayung Indonesia Terkejut Bisa Borong 2 Emas di SEA Games 2021Timnas rowing Indonesia sumbang medali di ajang SEA Games 2021 Vietnam (dok. NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Selain dari nomor lightweight double sculls putra, emas untuk Indonesia dari dayung juga datang dari double sculls putra, disumbangkan Memo dan Sulpianto. Keduanya pun mengaku senang dapat mempersembahkan emas bagi kontingen Merah Putih.

"“Senang sekali karena kami bisa mendapatkan medali emas tambahan untuk Indonesia,” ujar Memo.

“Tadi saat pertandingan sih kuncinya tetap semangat aja. Kami gak mau mikirin apa-apa. Pokoknya berikan kemampuan terbaik saja,” lanjut rekan Memo, Sulpianto.

Baca Juga: [BREAKING] Dayung Sumbang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games

2. CdM Indonesia turut beri ucapan selamat untuk tim dayung

Tim Dayung Indonesia Terkejut Bisa Borong 2 Emas di SEA Games 2021CdM Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono. (Dok, NOC Indonesia)

CdM Indonesia di SEA Games 2021, Ferry Kono, turut memberikan selamat kepada tim dayung yang sukses meraih dua emas dan dua perak di SEA Games 2021. Ini jadi raihan spesial bagi kontingen Merah Putih jelang acara pembukaan yang dihelat Kamis (12/5/2022).

"Saya sebagai CdM sangat bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia. Cabor dayung telah mempersembahkan medali emas dan perak perdana Indonesia di SEA Games 2021, tepat satu hari jelang opening ceremony," ujar Ferry.

3. Prestasi dayung jadi lecutan semangat bagi cabor lain

Tim Dayung Indonesia Terkejut Bisa Borong 2 Emas di SEA Games 2021Suasana pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ferry pun berharap, raihan dari emas dan perak dari dayung ini bisa jadi pelecut semangat bagi cabor-cabor lain di SEA Games 2021. Apalagi, masih banyak potensi emas yang bisa didapat oleh Indonesia.

"Saya berharap medali emas yang diberikan di cabang olahraga dayung ini bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berprestasi lagi di hari-hari selanjutnya. Mudah-mudahan Indonesia dapat hasil baik di SEA Games 2021," kata Ferry.

Baca Juga: Timnas Dayung Indonesia Sumbang 2 Emas dan 2 Perak dari SEA Games 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya