Comscore Tracker

Timnas Basket Indonesia Siap Cetak Sejarah Lolos Piala Dunia

Indonesia punya peluang lolos ke Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman, menegaskan anak-anak asuhnya siap mencetak sejarah lagi di FIBA Asia Cup 2022. Setelah menumbangkan Filipina, Indonesia siap melaju ke Piala Dunia Basket 2023.

"Semua anak-anak muda di Indonesia, setelah Kualifikasi Piala Dunia dan FIBA Asia Cup, dan lolos ke Piala Dunia, akan menggilai basket. Ini akan jadi kabar baik bagi generasi berikutnya, dan jadi sejarah bagi basket Indonesia," ujar Rajko di Istora, Rabu (29/6/2022).

1. Rajko Toroman percaya dengan kekuatan anak asuhnya

Timnas Basket Indonesia Siap Cetak Sejarah Lolos Piala DuniaLatihan Timnas Basket Indonesia di Istora. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kepercayaan diri Rajko Toroman ini bukan tanpa alasan. Dia melihat, kualitas timnya sekarang sudah meningkat, seiring kedatangan Derrick Michael dan Marques Bolden di tim. Mereka juga mencatatkan hasil baik saat try out di Australia.

"Dalam SEA Games 2021 dan try out di Australia, mencerminkan kami bisa kompetitif lawan negara-negara kuat. Tentunya, ditambah dukungan masyarakat, lolos ke Piala Dunia bukanlah mimpi," ujar sosok yang karib disapa coach Toro itu. 

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Mulai Tatap FIBA Asia Cup 2022

2. Timnas Basket minta dukungan masyarakat

Timnas Basket Indonesia Siap Cetak Sejarah Lolos Piala DuniaTimnas Basket Indonesia dalam sebuah laga. (indonesiabasketball.or.id)

Coach Toro meminta dukungan kepada media dan masyarakat Indonesia. Dia ingin, masyarakat memadati Istora Senayan pada laga Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 dan FIBA Asia Cup 2022 nanti.

"Kembali, saya minta dukungan dari media untuk tim kami, ajak orang-orang ke arena untuk datang mendukung kami. Sebab, kami membutuhkan dukungan masyarakat, untuk memenuhi impian dan mencoba lolos ke Piala Dunia," ujar Toro.

3. Indonesia akan melakoni dua ajang basket dalam waktu dekat

Timnas Basket Indonesia Siap Cetak Sejarah Lolos Piala DuniaLogo FIBA Asia Cup 2022. (Dok. Humas FIBA Asia)

Dalam waktu dekat, Timnas Basket akan mentas di dua ajang basket skala internasional. Pada 1 dan 4 Juli 2022, mereka akan berhadapan dengan Arab Saudi dan Yordania di Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023.

Lanjut pada 12 Juli, Timnas Basket Indonesia bakal mentas di ajang FIBA Asia Cup 2022. Tim Merah Putih tergabung di Grup A, bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia. Mereka semua adalah lawan-lawan yang tak boleh dianggap enteng.

Baca Juga: Menpora: Timnas Basket Harus Lolos FIBA World Cup 2023

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya