Comscore Tracker

Titisan James Harden di Dallas Maverick, Gaya Mainnya Sama

Di mata Harden, Doncic adalah calon bintang

Jakarta, IDN Times - Bintang Brooklyn Nets, James Harden, menyatakan Dallas Mavericks harus bersyukur. Betapa tidak, Mavericks saat ini punya sosok seperti Luka Doncic di dalam timnya.

Doncic jadi bintang ketika Mavericks sukses menaklukkan Nets dalam laga NBA 2020/21 yang dihelat Minggu (28/2/2021). Kemenangan Mavericks ini sekaligus menghentikan catatan delapan kemenangan beruntun yang sebelumnya didapatkan Nets.

Memang, Harden tampil apik di laga ini dengan menorehkan 29 poin. Namun, Doncic, ditopang oleh pemain-pemain lain macam Dorian Finney-Smith serta Kristaps Porzingis, mampu membawa Mavericks mengungguli Nets dengan skor 115-98. Doncic mencetak 27 poin di laga ini.

Alhasil, berkat penampilan ciamiknya, Doncic menuai pujian dari Harden. Menurut Harden, Doncic memiliki kemiripan dengan legenda-legenda NBA sebelumnya seperti Larry Bird mau pun Magic Johnson.

1. Doncic tidak mau kalah, sama seperti legenda NBA sebelumnya

Titisan James Harden di Dallas Maverick, Gaya Mainnya SamaUSA Today Sports/Kim Klement

Menurut Harden, salah satu atribut menonjol dari Doncic yang membuatnya sama dengan para legenda NBA adalah sifatnya yang keras kepala, tak mau kalah. Dia juga bisa mendikte permainan dengan kemampuannya, membuat laga berjalan sesuai kehendaknya.

"Dia selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Talentanya, benar-benar langka untuk atlet seusianya (21 tahun). Dia juga bisa mendikte permainan. Dari situ, kita tahu, dia punya masa depan yang cerah. Beruntung Mavericks mendapatkannya," ujar Harden, dilansir ESPN FC.

2. Rasa bahagia Doncic usai dipuji Harden

Titisan James Harden di Dallas Maverick, Gaya Mainnya SamaInstagram

Mendapat pujian dari pemain sekaliber Harden, Doncic senang bukan kepalang. Dia mengungkapkan, pujian itu merupakan sesuatu yang tidak diduga, dan baginya, itu adalah hal yang spesial.

"Pujian ini (dari Harden) jadi sesuatu yang tidak bisa kamu ungkapkan dengan kata-kata. Benar-benar luar biasa. Saya mengapresiasi pujian ini, datang dari pemain yang spesial," ujar Doncic.

3. Pelatih Mavericks akui Doncic dan Harden punya kesamaan

Titisan James Harden di Dallas Maverick, Gaya Mainnya Samainstagram.com

Pelatih Maverick Rick Carlisle mengungkapkan, Doncic dan Harden memang tipe pemain yang sama. Ketika Harden membela Houston Rockets, dia mengalami situasi seperti yang dialami Doncic bersama Mavericks, serangan berpusat kepada mereka.

"James Harden pernah berada di situasi yang sama ketika serangan tim benar-benar berpusat kepadanya (saat membela Rockets). Situasi serupa juga dialami Luka Doncic di sini, namun memang gaya main Houston dan Brooklyn berbeda," ujar Carlisle.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya