Warriors dan Knicks Membuka Jalan ke Final Wilayah NBA

Masing-masing mengalahkan lawannya

Jakarta, IDN Times - New York Knicks dan Golden State Warriors menghidupkan harapan mereka ke final Wilayah NBA. Pada Kamis (11/5/2023), mereka meraih kemenangan dalam gim kelima semifinal Wilayah.

Knicks berhasil mengalahkan Miami Heat dengan skor 112-103. Sedangkan Warriors, mereka menumbangkan Los Angeles Lakers dengan skor 121-106. Dengan begini, harapan mereka tetap terjaga.

1. Nama-nama yang jadi pahlawan Knicks

Warriors dan Knicks Membuka Jalan ke Final Wilayah NBAPebasket New York Knicks Julius Randle (30) mencoba memasukkan bola saat melawan Atlanta Hawks pada pertandingan playoff NBA di Madison Square Garden, New York, Kamis (3/6/2021). Hawks tundukkan Knicks pada game kelima dan lolos ke babak selanjutnya setelah menang 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Wendell Cruz.

Di laga ini, ada tiga nama yang menjadi pahlawan Knicks. Mereka adalah RJ Barrett, Julius Randle, dan Jalen Brunson. Ketiganya menjadi penoreh poin tertinggi bagi Knicks di pertandingan ini.

Barrett menorehkan 26 poin dan tujuh rebound, sedangkan Randle mencatatkan 24 poin dan lima rebound. Brunson menjadi sosok yang paling produktif, lewat torehan 38 poin, tujuh asis, dan sembilan rebound. Dia aktif dalam menyerang dan bertahan.

Di sisi lain, Jimmy Butler tidak tampil maksimal di laga ini. Tidak cuma Butler, Bam Adebayo juga tidak tampil menonjol. Keduanya hanya mencetak 19 poin dan 18 poin di laga ini. Tak pelak, mereka tertelan oleh Knicks.

Baca Juga: Miami Heat dan LA Lakers Selangkah Lagi ke Final Wilayah NBA

2. Andrew Wiggins yang bantu Stephen Curry

Warriors dan Knicks Membuka Jalan ke Final Wilayah NBAAndrew Wiggins (nba.com)

Di laga lawan Warriors ini, sebenarnya Anthony Davis dan LeBron James tetap tampil apik. Mereka masing-masing mencatatkan 23 poin dan 25 poin, mendorong LA Lakers untuk memberikan perlawanan pada Warriors.

Namun, Warriors tampil lebih gemilang di laga ini. Stephen Curry, yang biasanya bekerja sendiri, sekarang dibantuk sosok Andrew Wiggins. Curry mencetka 27 poin, sementara Wiggins menorehkan 25 poin.

Tidak cuma Wiggins, Draymond Green juga tampil menggila di laga ini. Selain torehan 20 poin, dia mencetak empat assist dan 10 rebound. Berkatnya, pertahanan Warriors sulit ditembus para pemain Lakers.

3. Warriors dan Knicks masih bisa lolos

Warriors dan Knicks Membuka Jalan ke Final Wilayah NBAGuard New York Knicks, Jalen Brunson, tengah menggiring bola. (nba.com)

Berkat kemenangan ini, Warriors dan Knicks pun memperkecil ketertinggalan mereka atas Lakers dan Heat. Akan tetapi, mereka masih berada dalam kondisi tertinggal. Mereka kalah 2-3 dari lawan-lawannya.

New York Knicks dan Golden State Warriors setidaknya membutuhkan dua kemenangan lagi agar bisa lolos ke final Wilayah NBA. Perjuangan mereka masih berat, tetapi potensi bagi mereka untuk melaju masih ada.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya